Breaking News:

Dua Tahun Dirahasiakan, AL Chile Akhirnya Ungkap Rekaman Obyek Misterius Ini

Obyek misterius yang jelas terlihat melalui kamera infra merah itu tampak melontarkan materal. Kemudian menghilang dibalik awan pekat

Editor: Mona Kriesdinar
YouTube
Penampakan obyek misterius yang terekam kamera helikopter patroli Angkatan Laut Chile pada November 2014 lalu 

TRIBUNJOGJA.com, CHILE - Dua tahun yang lalu, atau tepatnya bulan November 2014, helikopter penjaga pantai Angkatan Laut (AL) Chile merekam adanya obyek misterius yang terbang dekat dengan helikopter mereka. Badan Pemerintahan Chile yang menangani obyek misterius, CEFAA mengungkapkan bahwa obyek tersebut terbang secara horizontal dengan kecepatan yang sama dengan helikopter.

Baca: Penampakan Misterius Apa Ini? Sampai NASA Langsung Matikan Siaran Langsungnya

Adapun selama 10 menit penampakan itu terekam kamera, kru helikopter terus mencoba untuk melakukan kontak dengan menara pengawas bandara lokal setempat. Mereka juga juga mencoba meminta klarifikasi terhadap menara pengawas instalasi militer yang dekat dengan wilayah patroli mereka. Namun tidak ada satupun radar yang mendeteksi keberadaan obyek yang tampil di layar tersebut. Kru helikopter juga sudah mencoba untuk melakukan kontak dengan obyek misterius tersebut, caranya dengan masuk ke frekeunsi gelombang radio penerbangan sipil, tapi tidak ada komunikasi yang terdekteksi.

via GIPHY

Lebih mengherankan lagi, obyek misterius yang jelas terlihat melalui kamera infra merah itu tampak melontarkan materal. Kemudian menghilang dibalik awan pekat.

Dua tahun berlalu setelah penampakan tersebut, AL Chile akhirnya membuka rekaman itu ke publik. Banyak perdebatan soal obyek yang diduga UFO ini. Chile sendiri melakukan konfirmasi ke sejumlah organisasi untuk memverifikasi apakah ada satelit maupun serpihan pesawat luar angkasa yang jatuh di sekitar itu. Tapi ternyata jawabannya tidak ada kejadian apapun saat itu.

Bahkan tim yang terdiri atas para ahli dari bidang astrofisika, analis video dan gambar, ahli di bidang aeronautika, serta ahli di bidang penampakan obyek misterius pun tak menemukan jawaban yang memuaskan mengenai kemunculan obyek tersebut.

via GIPHY

Namun awal Januari 2017 ini, sebuah organisasi pemerhati obyek misterius yang berbasis di Perancis, IPACO memberikan jawabannya.

Sebagaimana dilansir RT.com, para ahli ini telah memelajari rekaman dengan mengkalkulasi kecepatan helikopter serta arah lintasan, hingga diperoleh kesimpulan bahwa obyek misterius itu kemungkinan besar merupakan pesawat berukuran sedang bermesin ganda yang tengah berada dalam fase landing. Obyek itu mengarah ke lintasan helikopter dengan kecepatan yang lebih tinggi dibandingkan dengan helikopter namun dengan ketinggian yang lebih rendah.

Menurut mereka, ini merupakan penampakan biasa dan bukan penampakan UFO seperti yang diyakini banyak pihak.

Nah bagaimana menurut anda? Simak rekaman videonya berikut ini ;

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved