Musim yang Baik bagi Seto Nurdiyantara seusai Pindah ke PSS Sleman

Capaian PSS ke final Indonesian Soccer Championship (ISC) B 2016 kiranya menjadi barometer instan untuk melihat prestasi Seto musim kemarin.

Musim yang Baik bagi Seto Nurdiyantara seusai Pindah ke PSS Sleman
Tribun Jogja/ Susilo Wahid
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantara 

TRIBUNJOGJA.COM - Sebuah kejutan, kesan pertama yang ditimbulkan ketika Seto Nurdiyantara pindah haluan ke kubu PSS Sleman musim 2016 kemarin.

Ini karena label 'PSIM Yogyakarta' masih melekat kuat di benak Seto setidaknya empat musim sebelumnya. Tapi pada akhirnya, waktu ketika Seto berpindah klub kemarin menjadi musim yang baik untuknya.

Capaian PSS ke final Indonesian Soccer Championship (ISC) B 2016 kiranya menjadi barometer instan untuk melihat prestasi Seto musim kemarin.

ISC B memang bukan kompetisi Divisi Utama, tapi lingkup nasional dari turnamen tersebut tak bisa dianggap remeh. ISC B, tetap menjadi turnamen 'dadakan' yang cukup kompetitif.

Grafik prestasi Seto sebagai pelatih kepala pun naik pasca menangani PSS. Ini yang terjadi, setidaknya ketika melihat tim yang dua musim dilatihnya, PSIM tak menunjukkan prestasi lebih baik dibanding PSS.

Tapi perlu digaris bawahi, PSIM dua musim lalu dan PSS di ISC B kemarin punya kualitas materi pemain berbeda.

PSS menjadi salah satu tim yang cukup serius ketika mempersiapkan skuadnya. Belanja pemain 'mewah' di awal masa persiapan menjadi bukti.

Sebut saja pemain yang sempatr bersinar dan punya pamor seperti Risky Novriansyah, Dirga Lasut, Busari maupun Deny Rumba yang akhirnya resmi berkostum tim berjuluk Super Elang Jawa.

Tapi justru dari titik inilah kemudian menjadikan tantangan yang baru sekaligus tidak mudah bagi Seto. Karena untuk kali pertama, ia menangani tim dengan jumlah pemain senior atau pemain mentereng paling banyak.

Sebelumnya di dua musim bersama PSIM, Seto lebih banyak menangani pemain muda yang masih minim pengalaman.

Halaman
12
Penulis: sus
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved