Rilis Album Penuh Berjudul Doodles of Sarah N Soul

Sarah N Soul sempat unjuk kebolehannya di beberapa panggung di kota gudeg ini selama empat hari yang juga bisa dikatakan sebagai tur musik mereka.

Rilis Album Penuh Berjudul Doodles of Sarah N Soul
tribunjogja/septiandri mandariana
Penampilan Sarah N Soul beberapa hari lalu di Bentara Budaya Yogyakarta dalam acara Jazz Mben Senen. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Septiandri Mandariana

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Di kota kelahirannya, Bandung, Sarah N Soul band yang terbentuk sejak lima tahun lalu telah banyak mengisi berbagai macam panggung, dan juga memperkenalkan beberapa karyanya seperti Jodohmu Di Kunci G dan masih banyak lagi.

Bahkan band yang diisi oleh Sarah (vokal dan harmonika) dan Nissan Fortz (gitar dan vokal) ini kerap memperkenalkan karya-karya terbaiknya di banyak panggung di kota lainnya.

Salah satunya di Yogyakarta. Sarah N Soul sempat unjuk kebolehannya di beberapa panggung di kota gudeg ini selama empat hari yang juga bisa dikatakan sebagai tur musik mereka untuk memperkenalkan karya-karyanya.

Sebab, satu bulan sebelum berangkat ke Yogyakarta, Sarah dan Nissan baru saja merilis album penuh perdananya bertajuk Doodles Of Sarah N Soul.

Ditemui usai penampilannya di panggung Jazz Mben Senen beberapa hari lalu, kedua personil Sarah N Soul menceritakan berbagai hal mengenai album mereka yang memuat sebanyak 10 judul lagu yang mereka kerjakan selama satu tahun ke belakang.

Kata Sarah, suka dan duka sempat mereka rasakan ketika menggarap album perdananya itu.

"Album perdana kami ini bener-bener surprise. Aku sama nissan ngerasa 100% puas akan hasilnya. Prosesnya yg seru, karena sebelum lagu-lagu dalam album ini ada, hampir 4 tahun kami ngumpulin materi yang akhirnya hilang di hardisk external. Tapi itu ternyata yang mnjadi motivasi kami untuk bikin karya yang secara nggak sadar bisa kami realisasikan dalam jangka waktu setahun," pungkas Sarah sambil tertawa lepas saat menceritakannya.

Lanjut Nissa, proses berkarya dalam jangka waktu satu tahun itu dikatakannya mengalir begitu saja.

Ketika ia memetik gitar akustik andalannya dan menemukan beberapa aransemen, Sarah mengikuti dan memasukan beberapa nada nyanyian yang cocok dari aransemen yang dibawakan oleh Nissan.

Halaman
12
Penulis: abm
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved