Ini Pilihan Gelato Bagi Kaum Vegan

Kaum vegan atau vegetarian tidak bisa mengkonsumsi es krim maupun gelato yang ada di pasaran

Ini Pilihan Gelato Bagi Kaum Vegan
Tribun Jogja/ Hendra Krisdianto

Laporan Reporter Tribun Jogja, Gaya Lufityanti

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pada umumnya, kaum vegan atau vegetarian tidak bisa mengkonsumsi es krim maupun gelato yang ada di pasaran. Hal itu dikarenakan kandungan susu dan lemak yang ada pada gelato menjadi pantangan bagi kaum vegan.

Namun kini, kaum vegan tidak perlu khawatir menyantap gelato karena Cono Gelateria menawarkan produk gelato yang sehat. Di kedai gelato ini, pengunjung dapat mencicipi gelato berbahan dasar susu organik, krim, telur ayam kampung, tapioka, garam laut dan sedikit gula. Bahan-bahan dasar tersebut dapat diketahui pengunjung melalui papan tulis menu yang ada di dalam kedai.

"Kami memperkenalkan gaya hidup sehat melalui produk kami yang tanpa menggunakan essens, gelatin, premiks maupun bahan-bahan kimia berbahaya lainnya," ujar owner Cono Gelateria, Rafael Denny.

Berkonsep gelato sehat, Cono Gelateria mengaku menggunakan sedikit gula pada produknya. Jika gelato yang ada di pasaran menggunakan 20 persen gula, maka ia hanya menggunakan 10 persen gula saja. Untuk beberapa produk, bahkan ia menggunakan gula semut yang diklaim lebih sehat dibanding gula putih. Sehingga produk gelatonya mengandung low sugar, yang baik dikonsumsi bagi pengunjung yang ingin mengurangi konsumsi gula.

Sebaliknya, jika ingin menyantap es krim low fat, pengunjung dapat mencoba produk sorbet yang menggunakan 100 persen buah asli. Dibandingkan gelato, sorbet memang lebih menyehatkan karena hanya terbuat dari buah, air dan gula.

"Pada sorbet, gula yang digunakan relatif lebih banyak karena untuk mendapatkan tekstur pada es krim," bebernya.

Dari bahan-bahan tersebut, Cono Gelato mendisplay 12 varian rasa dari total 25 varian rasa yang dimilikinya. Kedai yang berlokasi di Jalan Bougenville nomor 1, Gejayan ini biasa menghidangkan pilihan rasa Choco Orange, Espresso, Stracciatella, Vanilla Strawberry Swirl, Rosemary and Olive Oil, Matcha Green Tea, Pumpkin Spice, Mint Chocochip, Hoji-Cha, Blueberry Chessecake, Cioccolato, Cacao Nibs, Salted Caramel, Mexican Choco, Charcoal Vanilla dan Tiramisu. Sementara Sorbet memiliki dua varian rasa, yakni Dragonfruit dan Chilli Mango.  

Karena mengedepankan produk sehat nan dapat dipertanggung jawabkan bahan-bahannya, Cono Gelato banyak dikunjungi kaum vegan atau pecinta makanan sehat. Terlebih, di kedai yang buka mulai pukul 11.00 hingga 22.00, pengunjung dapat mencicipi roti sehat Kebun Roti.

Selaras dengan konsep kedai sehat Cono Gelateria, Kebun Roti menawarkan berbagai roti menarik nan sehat yang terbuat dari sorgum, gandum, ragi alami serta pewarna alami dari buah-buahan. Tidak jarang, owner Kebun Roti, Siane Caroline menggunakan buah naga, ubi maupun arang aktif untuk memberikan semburat warna menarik pada produknya.

"Produk kami tidak menggunakan telur, tanpa margarin dan gula putih. Kami menggunakan gula aren, minyak kelapa dan ragi alami serta meminimalkan bahan-bahan pabrikan pada produk roti," imbuh Siane. (*)

Penulis: gya
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved