Breaking News:

Viral Medsos

Kocak Tapi Sekaligus Kasihan, Bocah SD Ini dengan Polos Mau Bayar Polisi Saat Ditilang

Polisi bahkan mengatakan bila dua anak laki-laki itu hampir saja ditabrak truk karena melanggar lampu merah.

Penulis: say | Editor: Muhammad Fatoni
ist/facebook

TRIBUNJOGJA.COM - Saat ini, bocah kecil mengendarai sepeda motor di jalan raya sudah cukup sering dijumpai. Padahal sebenarnya, itu sangat berbahaya dan tak diperbolehkan oleh hukum.

Bila ketahuan petugas, maka siap-siap saja si bocah untuk ditilang. Seperti yang terlihat dalam sebuah video yang dibagikan oleh netizen Lestari Nur Ridho ini, Jumat (23/12/2016).

Dua bocah sekolah dasar (SD) sedang diceramahi oleh polisi di sebuah pos. Mereka diberhentikan karena berkendara tanpa memakai helm, melanggar marka jalan dan menerobos lampu merah.

Polisi bahkan mengatakan bila dua anak laki-laki itu hampir saja ditabrak truk karena melanggar lampu merah.

Saat ditanya, anak-anak itu mengaku masih belajar di sebuah SD di daerah Kretek. Mereka pun menyadari bila anak kecil belum diizinkan mengendarai sepeda motor sendiri.

Polisi kemudian menasehati tentang bagaimana bahayanya bila anak kecil mengendarai motor. Polisi kembali bertanya, siapakah orang yang ingin dipanggil untuk menyelesaikan perkara itu, apakah orang tua, kepala sekolah atau guru.

Namun, jawaban bocah yang masih mengenakan seragam membuat miris. Ia justru ingin membayar pada polisi yang menilangnya.

Secara tegas, polisi mengatakan bila dirinya tak butuh uang dari bocah itu. Sejumlah netizen yang melihat video ini merasa geli sekaligus miris.

Bocah itu menunjukkan ekspresi yang memelas. Namun di sisi lain, anak kecil memang belum diizinkan mengendarai sepeda motor sendiri.

Javaagro Energy: "motor bagi anak kecil atau dibawah umur adalah mesin pembunuh, semoga orang tuannya pada sadar."

Tafrih: "Si Bolang masa kini, kelas 6 SD wis wani nyuap nawari pak Pulisi. Ckxkckckckck."

Qintan Fayasa: "dinasehatin aja enggak mendengarkan sama sekali." (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved