Presiden 'Semangati' Timnas dengan Bonus Rp 12 Miliar

Kali ini pemerintah juga telah mengalokasikan bonus bagi para pemain bila timnas mampu keluar menjadi juara.

Presiden 'Semangati' Timnas dengan Bonus Rp 12 Miliar
Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo saat nonton pertandingan final leg 1 Indonesia vs Thailand, Rabu (14/12/2016). Presiden Jokowi menyediakan waktu khusus di sela kunjungan kenegaraannya di Iran untuk menyaksikan Tim Garuda berlaga di Final Piala AFF 2016 

TRIBUNJOGJA.COM, BOGOR - Tim nasional Indonesia akan kembali berlaga dalam final leg kedua Piala AFF 2016 melawan Thailand. Pertandingan itu sendiri digelar di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu, (17/12/2016).

Presiden Joko Widodo yang sejak awal menyaksikan kiprah para putra bangsa tersebut berharap Indonesia mampu merengkuh lambang supremasi tertinggi sepak bola Asia Tenggara.

Untuk itu, sebagaimana yang telah dilakukan pada peraih medali emas Olimpiade 2016, kali ini pemerintah juga telah mengalokasikan bonus bagi para pemain bila timnas mampu keluar menjadi juara.

"Kita semua berharap kitalah yang menjadi pemenang, menjadi juara. Kami juga siapkan bonus Rp 12 miliar untuk seluruh pemain. Ini untuk menambah semangat para pemain," terang Presiden ketika ditemui para jurnalis saat berolahraga bersama warga di Kebun Raya Bogor pada Sabtu pagi.

Presiden sempat diminta untuk memberikan prediksi skor pertandingan malam nanti. Namun, Presiden tidak mementingkan skor akhir.

Baginya dan juga seluruh rakyat Indonesia tentunya berharap agar berapapun skor pertandingannya, Indonesia lah yang keluar sebagai juara.

"Keinginan kita menang. Keinginan rakyat juga ingin menang. Skor berapapun itu tidak apa-apa, yang paling penting menang," tuturnya Presiden.

Sebelumnya, dalam pertandingan final leg pertama yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, pada Rabu kemarin, timnas mampu mengungguli Thailand dengan skor akhir 2-1.

Saat itu, Indonesia mampu bangkit dan mengejar ketertinggalan setelah pada babak pertama sempat tertinggal terlebih dahulu. (kompas.com)

Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved