Bonus Atlet Kota Segera Cair

Kepastian pencairan dana bonus dan tali asih tersebut diperoleh setelah KONI Kota Yogyakarta dan Kesbang melakukan pertemuan lanjutan.

Bonus Atlet Kota Segera Cair
tribunjogja/susilo wahid
Lia Karina Mansyur, atlet taekwondo DIY ketika sesi pengalungan medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat oleh Ketua KONI DIY, GBPH Prabukusumo di Gedung Gymnasium FPOK UPI, Bandung, Selasa (27/9/2016). (ilustrasi) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Bonus dan tali asih atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) dari Kota Yogyakarta akan dicairkan secepatnya melalui adendum dana hibah KONI 2016.

Ditargetkan, pencairan bisa dilaksanakan pekan depan.

Kepastian pencairan dana bonus dan tali asih tersebut diperoleh setelah KONI Kota Yogyakarta dan Kesbang melakukan pertemuan lanjutan.

Dalam pertemuan di kantor Kesbang pada Jumat (9/12/2016) tersebut kedua belah pihak sepakat untuk mengusahakan pencairan dana bonus dan tali asih atlet secepatnya.

Ketua KONI Kota Yogyakarta, RH Santoso Budiraharjo mengatakan dana bonus dan tali asih akhirnya disepakati diambilkan dari addendum dana hibah KONI 2016 yang belum terserap seluruhnya.

Kesepakatan ini menurut Santoso merupakan solusi terbaik sehingga memberikan kepastian bagi para atlet dan pelatih.

"Kesepakatan ini merupakan solusi terbaik yang kami lakukan untuk memberikan kepastian bagi para atlet sekaligus menepis munculnya kekhawatiran( dana tali asih hangus)," jelasnya kemarin.

Sebelumnya, di kantor KONI diadakan pertemuan dengan jajaran pejabat Kesbang.

Pertemuan tersebut sempat memanas karena kedua belah pihak tetap mempertahankan argumentasinya.

Namun setelah melalui debat panjang, kedua belah pihak sepakat untuk melakukan pertemuan lanjutan guna mencari solusi pencairan dana tali asih dan bonus atlet senilai Rp 400 juta. (*)

Penulis: has
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved