Pilkada DKI

Dulu SBY, Kini Giliran Agus Ziarah ke Makam Tubagus Angke

Sebelum berdoa, salah seorang pengurus memberikan sambutan atas kedatangan Agus.

Editor: Mona Kriesdinar
Kahfi Dirga Cahya
Calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono berziarah ke Makam Tubagus Angke atau Pangeran Jayakarta ke-II, Tambora, Jakarta Barat, Jumat (9/12/2016). 

TRIBUNJOGJA.com, JAKARTA - Calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono berziarah ke Makam Tubagus Angke atau Pangeran Jayakarta ke-II, Tambora, Jakarta Barat, Jumat (9/12/2016). Ziarah kubur itu dilakukan di sela-sela kunjungan ke permukiman padat penduduk di Tambora.

Ziarah Agus disambut baik oleh pengurus makam. Agus dipersilakan masuk dan berdoa. Sebelum berdoa, salah seorang pengurus memberikan sambutan atas kedatangan Agus.

"Selamat datang Pak Agus sebagai calon gubernur. Bapak (Susilo Bambang Yudhoyono) saat calonkan presiden pernah hadir ke mari," kata pengurus makam kepada Agus di Makam Tubagus Angke, Jakarta Barat, Jumat.

SBY datang ke Makam Tubagus Angke saat Pemilihan Presiden tahun 2014 lalu. Usai sambutan itu, Agus dan pengurus langsung berdoa dengan khusyu. Agus tampak berada di tengah-tengah pengurus makam. Ia duduk sambil posisi berdoa.

Sementara itu, Dede dari Panwaslu Kecamatan Tambora mengatakan ziarah Agus tidak termasuk pelanggaran. Agus, kata dia, hanya berziarah dan tidak berkampanye.

"Kecuali dia orasi di masjid. Enggak boleh," kata Dede.

Agus maju bersama Sylviana Murni pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Pasangan itdidukung Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Amanat Nasional. (*)

Penulis : Kahfi Dirga Cahya / kompas

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved