Kamu Mungkin Baru Tahu, Beginilah Penampakan Sinyal Wifi yang Terekam Kamera

Warna-warna dari sinyal Wi-Fi dibagi menjadi dua, yakni biru dan merah. Apabila sinyal menampilkan warna merah, berarti sinyal sedang kuat

Kamu Mungkin Baru Tahu, Beginilah Penampakan Sinyal Wifi yang Terekam Kamera
Digital Ethereal
Koleksi foto sinyal wifi 

TRIBUNJOGJA.com - Ingin melihat seperti apa sinyal Wi-Fi itu sebenarnya? Jika iya, sekelompok orang di Newcastle University berhasil menangkap seperti apa sinyal Wi-Fi itu melalui kamera.

Wi-Fi yang dimaksud di sini bukan perangkat untuk memancarkan sinyal. Melainkan, sinyal yang selama ini memang tak terlihat mata telanjang.

Para pembuat foto asal Newcastle University itu menamakan dirinya sebagai Touch Research Project. Karya foto mereka diberi tajuk Lightpainting WiFi.

Grup tersebut, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Pocket-Lint, Selasa (6/12/2016), menggunakan sensor pintar dan kamera untuk menangkap sinyal tersebut. Tim tersebut dikatakan menggunakan teknik long exposure dengan sensor RSSI untuk menampilkan sinyal.

Dari foto terlihat, apabila seseorang sedang dikelilingi sinyal Wi-Fi, berarti ia sedang berselancar di dunia maya menggunakan jaringan tersebut.

Warna-warna dari sinyal Wi-Fi dibagi menjadi dua, yakni biru dan merah. Apabila sinyal menampilkan warna merah, berarti sinyal sedang kuat.

Sebaliknya, jika sinyal berwarna biru, berarti sinyal sedang lemah. (*)

Penulis : Deliusno / KOMPAS.com

Editor: mon
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved