AKBP Brotoseno dan Angelina Sondakh Dikabarkan Sudah Nikah Siri Saat Angie Jadi Tahanan KPK

Brotoseno setia menjenguk Angie hingga selesai menjalani masa hukumannya, akibat terlibat korupsi bangunan Wisma Atlet Kemenpora.

AKBP Brotoseno dan Angelina Sondakh Dikabarkan Sudah Nikah Siri Saat Angie Jadi Tahanan KPK
kolase / tribunstyle
kolase/Tribun Style 

TRIBUNJOGJA.com, JAKARTA - Kabar kedekatan antara artis dan mantan Anggota DPR RI Angelina Sondakh dan AKBP Brotoseno bukan rahasia lagi. Angie --panggilan akrab Angelina Sondakh-- dikabarkan sudah menikah siri dengan Brotoseno, ketika politisi Partai Demokrat itu menjadi tahanan KPK beberapa tahun lalu. Hal ini dibenarkan oleh kuasa hukum Brotoseno, Firman Chandra saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (23/11/2016).

"Jadi Angie dan Brotoseno itu sudah menikah siri. Itu kejadiannya di Rutan KPK waktu Angie masih jadi tahanan sana," kata Firman.

Sekadar mengingatkan Angie dan Brotoseno dekat sejak mantan istri Adjie Massaid itu terseret kasus korupsi pembangunan Wisma Atlet Kemenpora dan Kemendiknas sehingga harus membawanya masuk bui selama puluhan tahun, terhitung sejak tahun 2014 lalu. Selama proses hukum, Angelina Sondakh dikabarkan dekat dengan mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Brotoseno.

Menurut Firman, Brotoseno setia menjenguk Angie hingga selesai menjalani masa hukumannya, akibat terlibat korupsi bangunan Wisma Atlet Kemenpora.

"Dia (Brotoseno) juga sering kok jenguk Angie sampai batas akhir jam jenguk. Bahkan setiap hari kok sebelum akhirnya Brotoseno ditangkap kemarin," ucap Firman Chandra.

Terpukul

Angelina Sondakh di Rutan Pondok Bambu, sangat terpukul dengan kejadian yang menimpa ditangkapnya AKBP Raden Brotoseno. Angie,-sapaan Angelina, dari tempat penahanannya akan senantiasa mendoakan yang terbaik untuk 'Mas Broto' dalam menjalani cobaan ini.

"Kemarin pagi saya sudah bertemu dan sudah lihat kondisi Angie dan . Saya ngobrol sebentar dengannya. Dia sangat terpukul dengan kejadian yang menimpa Mas Broto. Tapi, saya lihat Angie dia enggak menangis, dia cukup tabah," kata Kepala Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Ika Yusanti kepada Tribun, Senin (21/11/2016).

"Dia mengatakan, 'Saya serahkan semua kepada Allah SWT. Saya senantiasa terus mendoakan yang terbaik untuk kebaikan Mas Broto'. Dia cukup tabah. Tapi, manusia kalau dia sedih dengan kejadian Mas Broto karena mengenal dekat," jelas Ika menceritakan pengakuan Angelina Sondakh.

AKBP Raden Brotoseno selaku Kanit III Subdit III Bareskrim ditangkap tim Satgas Saber Pungli dan Paminal Polri pada Jumat, 11 November 2016. Tim menyita barang bukti uang sebesar Rp1,75 miliar darinya. Tim juga menangkap rekan Brotoseno, Kompol DSY dengan barang bukti uang Rp150 juta, perantara pemberi uang berinisial LMB dengan barang bukti sisa uang sebesar Rp1,1 miliar dan pengacara Harris Arthur Haedar selaku pemberi uang.

Halaman
12
Editor: Mona Kriesdinar
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved