Breaking News:

Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, Ikon Gudeg Jogja Yu Djum Tutup Usia, Inilah Rahasia Dapurnya

Bagaimana sih dapur Yu Djum hingga bisa menjadi ikon Gudeg di Yogya? Berikut rahasia Yu Djum yang diungkapkan ke tribunjogja.com

Penulis: Hamim Thohari | Editor: Iwan Al Khasni
Tribun Jogja/Hamim Thohari

Laporan Reporter Tribun Jogja, Hamim Thohari

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kabar duka datang dari dunia kuliner Yogyakarta. Salah satu ikon gudeg Yogyakarta, Djuhariah atau yang lebih dikenal Yu Djum tutup usia, Senin (14/11/2016).

Kabar duka ini dibenarkan oleh Ketua DPW Nasdem DIY Subardi yang merupakan besan Yu Djum. "Benar, Yu Djum telah meninggal tadi, sekitar Magrib," jelasnya melalui sambungan telepon.

Saat dihubungi, politisi yang pernah menjadi anggota DPD RI tersebut baru menuju rumah duka, sehingga belum bisa memastikan waktu dan lokasi pemakaman Yu Djum.

Bagaimana sih dapur Yu Djum hingga bisa menjadi ikon Gudeg di Yogya? Berikut rahasia Yu Djum yang diungkapkan ke tribunjogja.com

Lezatnya gudeg kering racikan Yu Djum memang telah menjadi ikon Kota Yogyakarta. Makanya tidak heran jika banyak wisatawan yang berkunjung ke Yogya, kerap meluangkan waktu untuk menikmati Gudeg Yu Djum.

Terletak di Jalan Wijilan No 167 Selatan Plengkung Wijilan Yogyakarta, pengunjung bisa menikmati kelezatan gudeg di tempat makan yang nyaman dan bersih.

Beberapa waktu yang lalu, Tribun Jogja berkesempatan mengintip dapur dimana gudeg yang legendaris tersebut diracik.

Meski lokasi rumah makannya berada di daerah Wijilan, tetapi dapurnya berada di kawasan Jalan Kaliurang Km 4,5, CT 3, Nomor 12 A, Depok, Sleman.

Gudeg Yu Djum 5

Lokasi tersebut jadi satu dengan kediaman Eni Hartono selaku pemilik rumah makan Gudeg Yu Djum. Di tengah zaman yang telah modern dan serba praktis, Anda akan tetap menemukan dapur tradisional di dapur Yu Djum.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved