UMKM Bisa Akses Domain Gratis Selama Setahun

Kerja sama ini guna mendukung program 1 Juta Domain. Nota kesepahaman diteken Menkominfo Rudiantara dan Direktur Utama BRI Asmawi Syam.

UMKM Bisa Akses Domain Gratis Selama Setahun
TRIBUNJOGJA.COM | RENTO ARI NUGRAHA
Bank Rakyat Indonesia (BRI). (ilustrasi) 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bekerjasama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menandatangani perjanjian kerja sama pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) melalui platform digital.

Kerja sama ini guna mendukung program 1 Juta Domain. Nota kesepahaman diteken Menkominfo Rudiantara dan Direktur Utama BRI Asmawi Syam.

Hal itu dimaksudkan untuk mendorong pelaku UMKM di Indonesia agar merambah platform online.

"Sebagai bank yang fokus pada segmen UMKM, BRI mendukug program 1 Juta Domain Gratis untuk UMKM yang diinisiasi Kemenkominfo dalam meningkatkan transaksi e-commerce di Indonesia," ujar Corporate Secretary BRI Hari Siaga Amijarso dalam pernyataan resminya, Rabu (9/11/2016).

Program 1 Juta Domain adalah pemberian nama domain Indonesia gratis selama satu tahun.

Sasarannya adalah UMKM yang memiliki potensi penjualan online, yang juga diberikan pelatihan pembuatan dan pengelolaan website.

Hari menjelaskan, program ini menguntungkan bagi nasabah UMKM BRI, karena dengan memiliki website maka penjual tak lagi dibatasi ruang dan waktu.

Selain itu, nasabah UMKM juga memiliki jangkauan lebih luas dan manajemen usaha yang lebih efektif.

"Sehingga akan meningkatkan daya saing serta skill digital entrepreneur untuk menghadapi bukan hanya persaingan di pasar domestik, tetapi di masa mendatang juga akan menjangkau pasar internasional," jelas Hari.

Bagaimana cara mengakses program itu? simak informasinya di halaman 3 koran Tribun Jogja edisi Kamis (10/10/2016).

Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved