Siswa Pedagogia Yogyakarta Keliling Desa Naik Gerobak Sapi

Siswa-siswi Kelompok Bermain dan TK Laboratori Pedagogia Yogyakarta bersuka ria saat mengikuti outbound jelajah desa dengan gerobak sapi.

Siswa Pedagogia Yogyakarta Keliling Desa Naik Gerobak Sapi
Dok. Pedagogia
JELAJAH DESA- Siswa Kelompok Bermain dan TK Laboratori Pedagogia Yogyakarta outbound jelajah desa, Sabtu (05/11/2016), di Omah Kecebong, Jalan Sendari, RT 02, RW 41, Dusun Sendari, Tirtoadi, Mlati, Sleman. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sulistiono

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Siswa-siswi Kelompok Bermain dan TK Laboratori Pedagogia Yogyakarta bersuka ria saat mengikuti outbound jelajah desa dengan gerobak sapi.

Jelajah desa ini diselenggarakan pada Sabtu (5/11/2016) hari ini, di Omah Kecebong, Jalan Sendari, RT 02, RW 41, Dusun Sendari, Tirtoadi, Mlati, Sleman.

"Setiap tahun Pedagogia menggelar outbound. Anak-anak diantar ke sekolah pukul 07.00 WIB, orangtua murid tidak boleh ikut. Anak-anak menuju lokasi outbond naik bus," kata Kepala Sekolah Kelompok Bermain dan TK Pedagogia Yogyakarta, Nuwu Ningsing.

Selama kegiatan outbound, semua anak-anak diajak jelajah pedesaan dan menaiki alat transportasi tradisional gerobak sapi.

Siswa gjkfifof
Dok.Pedagogia 

Kegiatan ini selesai sekitar pukul 12.00.

"Selepas acara ini siswa diarahkan untuk mengenal lingkungan alam dan akan diminta menceritakan kembali pengalamannnya di sekolah," ujarnya.

Seorang orangtua murid, Noor Yaniarti, mengatakan, tempat outbound cukup nyaman dan anak-anak kelompok bermain dan TK tampak senang.

"Anak-anak diajak naik gerobak sapi keliling desa. Kegiatan alam terbuka ini sangat bagus," katanya.

Siswa jfkkgg
Dok.Pedagogia 

Orangtua murid lainnya, Monica Hapsari, mengungkapkan, dirinya senang pihak sekolah punya banyak kegiatan.

"Ini pengalaman pertama anak saya. Baru kali ini dia naik bus sendirian tanpa pendampingan orangtua," ungkapnya. (Tribunjogja.com) 

Penulis: ino
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved