Mau Nonton Gratis Slank di Maguwoharjo? Pakai Sarung Dulu Dong

Mereka akan tampil dalam acra Nyantri Bersama Slank dalam rangkaian Pekan Kretaifitas Santri Nasional di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Mau Nonton Gratis Slank di Maguwoharjo? Pakai Sarung Dulu Dong
Tribun Jogja/Septiandri
Slank saat jumpa pers tur konser bertajuk "Rame-rame Aksi Cinta Indonesia", Jumat (14/10/2016) sore kemarin di Kunena Resto Yogyakarta. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Khaerur Reza

TRIBUNJOGJA.COM SLEMAN - Grup band kenamaan Slank akan kembali menyambangi para penggemarnya di Yogyakarta Jumat (28/10/2016) malam.

Mereka akan tampil dalam acra Nyantri Bersama Slank dalam rangkaian Pekan Kretaifitas Santri Nasional di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Ketua Pengurus Pusat Rabithah Ma'ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (PP RMI NU) Abdul Ghofur Rozin selaku penggagas acara ini mengatakan ini adalah hal baru mengundang musisi seperti Slank yang selama ini belum dekat dengan dunia pesantren.

"Kita ingin memperkenalkan bahwa pesantren itu ramah dengan musik, harapannya para santri tidak hanya melihat sisi negatifnya namun banyak hal positif yang bisa digali dari Slank," ujarnya Rabu (26/10/2016).

Selain itu akan ada hal yang berbeda daripada konser-konser Slank yang pernah ada karena nantinya bukan hanya bermusik saja namun akan ada juga ngaji bersama.

Sementara dalam hal penampilan para personil Slank juga akan menggunakan sarung yang selama ini identik dengan kaum santri.

Menariknya acara ini bersifat gratis bagi para pengunjung tanpa dipungut bayaran apapun.

"Syaratnya penonton harus menggunakan pakaian santri yaitu sarung, yang putri juga menggunakan pakaian muslimah. Bagi yang tidak membawa sarung kita juga menyediakan stand yang menjual sarung di luar," jelasnya.

Selain Slank beberapa bintang tamu juga akan hadir di acara ini seperti Dalang Ki Enthus Susmono yang akan tampil nanti malam serta Band Wali yang akan tampil Kamis (27/10/2016) malam. (*)

Penulis: khr
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved