Breaking News:

Masa Kampanye Pilbup Kulonprogo Panjang, Rawan Pelanggaran

Selama masa kampanye, pasangan calon dipersilahkan melaksanakan kampanye dalam berbagai bentuk.

net
Ilustrasi 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Singgih Wahyu Nugraha

TRIBUNJOGJA.COM, KULONPROGO - Masa kampanye Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Kulonprogo 2017 akan berlangsung pada 28 Oktober 2016-11 Februari 2017. Pelanggaran kampanye dinilai rawan terjadi.

Ketua KPU Kulonprogo, Muh Isnaini mengatakan, selama masa kampanye, pasangan calon dipersilahkan melaksanakan kampanye dalam berbagai bentuk.

Antara lain berupa pertemuan terbatas, tatap muka dan dialog, maupun kegiatan kampanye lain sepanjang tidak melanggar aturan. Pihaknya akan terus melakukan kontrol terhadap kampanye yang dilakukan.

Menurutnya, masa kampanye yang panjang ini menurutnya berpotensi terjadi gesekan dan persaingan di tengah masyarakat.

Maka itu, diperlukan kemauan dan kesadaran bersama dari semua pihak untuk mewujudkan Pilbup yang berintegritas serta jujur dna adil.

"Paslon, tim kampanye, dan para pendukung diharapkan melaksanakan kampanye dengan tunduk pada peraturan dan perundangan yang berlaku," katanya, Selasa (25/10/2016).

Adapun para pasangan calon mengaku berkomitmen mewujudkan Pilbup yang jujur, adil, dan aman. Deklarasi Pilbup Damai pun telah mereka tandatangani bersama.

Pasangan calon nomor urut 1, Zuhadmono dan Iriani mengatakan bahwa kampanye dan pelaksanaan Pilbup yang aman dan damai adalah kewajiban semua pihak.

"Kami mengajak masyarakat untuk memilih dengan hati nurani yang jernih," kata Zuhadmono.

Komitmen menjaga Pilbup damai juga diutarakan pasangan calon Hasto-Sutedjo. "Tentunya kami juga akan taat terhadap aturan, kampanye damai tanpa provokasi," kata Hasto. (*)

Penulis: Singgih Wahyu Nugraha
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved