BPO Siap Ajukan Bonus Untuk Atlet Peparnas

"Jika atlet (PON) kemarin Rp 100 juta kita berharap atlet Peparnas mendapat lebih dari 30 persennya atau lebih dari Rp 30 juta untuk peraih emas."

BPO Siap Ajukan Bonus Untuk Atlet Peparnas
tribunjogja/anasapriyadi
Atlet difabel mendengarkan arahan pelatih. (ILUSTRASI) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pihak Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) DIY akan segera mengajukan permohonan dana kepada Pemerintah Daerah (Pemda) DIY yang dialokasikan untuk penghargaan berupa bonus kepada para atlet DIY yang mendapat medali di ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2016 di Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Belum diketahui nominalnya,namun Edy Wahyudi selalu Kepala BPO DIY berharap bonus yang diberikan kepada atlet DIY melebihi nilai normal.

"Jika atlet (PON) kemarin Rp 100 juta kita berharap atlet Peparnas mendapat lebih dari 30 persennya atau lebih dari Rp 30 juta untuk peraih emas," kata Edy, Selasa (25/10/2016).

Peraturan terbaru yang belakangan ini menyebut jika para atlet berkebutuhan khusus juga berhak mendapat kesetaraan dengan atlet normal bisa dijadikan salah satu pegangan saat pengajuan dana.

Tentu saja, pihak BPO akan mengupayakan para atlet Peparnas DIY mendapat penghargaan setinggi-tingginya.

Nantinya, Edy berharap kepada pihak Pemda memberikan kepedulian sebesar-besarnya kepada para atlet DIY bukan hanya yang berjuang di PON namun juga Peparnas kemarin.

Selasa (25/10/2916) kemarin seluruh atlet Peparnas DIY diketahui telah tiba di Yogyakarta sekitar pukul 16.00 usai melakukan perjalanan via kereta api dari Bandung, Jawa Barat.

Di ajang Peparnas 2016 Jawa Barat kemarin DIY berada di peringkat sembilan usai mengumpulkan 15 medali emas, 16 medali perak dan 30 medali perunggu.

Cabang olahraga (cabor) panahan menjadi yang paling banyak menyumbang medali emas dengan total perolehan tujuh medali emas. (*)

Penulis: Susilo Wahid Nugroho
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved