Ratusan Tosan Aji Dipamerkan di TIC Borobudur

Sementara tema yang diusung adalah, melestarikan warisan budaya bangsa melalui pameran dan sarasehan tosan aji.

Ratusan Tosan Aji Dipamerkan di TIC Borobudur
tribunjogja/azka ramadhan
Para pengunjung pameran dan sarasehan tosan aji tengah menyaksikan beragam pusaka yang tersaji di Pendopo Tourist Information Center (TIC) Borobudur, Kabupaten Magelang, Kamis (20/10/16). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Azka Ramadhan.

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Sedikitnya 200 tosan aji atau benda-benda pusaka, semisal keris, tombak, serta pedang, dengan berbagai corak dan usia, dipamerkan dalam kegiatan yang dilangsungkan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Magelang, pada Kamis (20/10/16), hingga Sabtu (22/10/16).

Dalam agenda yang berlangsung di Pendopo Tourist Information Center (TIC) Borobudur, Kabupaten Magelang tersebut, turut digandeng pula Satuhu Memetri Budaya Tosan Aji Magelang (Satriyatama).

Sementara tema yang diusung adalah, melestarikan warisan budaya bangsa melalui pameran dan sarasehan tosan aji.

Disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magelang, Edy Susanto, kegiatan itu diharapkan mampu memberi perspektif historis bagi semua orang.

Sebab, kejayaan tosan aji di masa lalu, dapat menjadi sumber inspirasi bagi generasi muda, untuk meraih kejayaan bangsa pada masa mendatang.

"Kami memiliki harapan supaya generasi muda dapat terinspirasi untuk meraih kembali masa kejayaan, layaknya pusaka-pusaka para leluhur, yang pernah berjaya pada masa lampau. Selain itu, generasi sekarang harus memahami, kalau makna pusaka tak sekadar senjata, namun lebih luas," tukasnya.

Mulai dari
Filosofi Keris
Halaman
Penulis: aka
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved