Breaking News:

Dishubkominfo Kulonprogo Tilang 18 Truk dalam Operasi Gabungan

Dalam operasi yang digelar di Jalan Pengasih-Clereng Dusun Serang, Desa Sendangsari, Kecamatan Pengasih tersebut, petugas menilang 18 truk.

Penulis: app | Editor: oda
tribunjogja/arfiansyah panji
Dishubkominfo, Satpol PP, dan Polres Kulon Progo menggelar operasi gabungan. Dalam operasi yang digelar di Jalan Pengasih-Clereng Dusun Serang, Desa Sendangsari, Kecamatan Pengasih, Senin (17/10/2016). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Arfiansyah Panji Purnandaru

TRIBUNJOGJA.COM, KULONPROGO - Menindak lanjuti laporan masyarakat, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), Satpol PP, dan Polres Kulonprogo menggelar operasi gabungan.

Dalam operasi yang digelar di Jalan Pengasih-Clereng Dusun Serang, Desa Sendangsari, Kecamatan Pengasih tersebut, petugas menilang 18 truk.

Dua diantaranya ditilang karena melebihi Jumlah Berat yang Diizinkan (JBI) dan sisanya ditilang karena merubah dimensi bak, Senin (17/10/2016).

"Kegiataan pada hari ini adalah tindak lanjut laporan dari masyarakat terkait dengan kendaraan angkutan barang. Banyak sekali yang melebihi muatan," jelas Sigit Purnomo Kepala Bidang Pengendalian dan Operasi (Kabid Dal Ops) Dishubkominfo Kulonprogo.

Dalam operasi tersebut, Dihubkominfo berpatokan pada stiker dan buku pengujian kendaraan bermotor (KIR). Truk dengan muatan berat tersebut rata-rata mengangkut bahan tambang batu andesit dari daerah Blubuk.

"Yang kami periksa adalah JBI yang ada di stiker KIR dan buku KIR. Ketika itu melebihi otomatis kita tilang," jelasnya.

Sigit menambahkan, merubah dimensi truk baik itu tinggi maupun lebar otomatis merubah volume muatan. Sehingga truk akan beroperasi dengan muatan yang lebih banyak.

Halaman
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved