Teknologi Ban Terbaru Muncul dan Dipamerkan di Kustomfest 2016

Tiap pengendara kendaraan pastinya ingin mengendarai motor dengan nyaman dan aman.

Teknologi Ban Terbaru Muncul dan Dipamerkan di Kustomfest 2016
ist

TRIBUNJOGJA.COM - Tiap pengendara ingin mengendarai motor dengan nyaman dan aman. Keinginan itu bisa tercapai jika menyiapkan kendaraan dengan tepat dan sesuai kebutuhan.

Mulai dari mesin kendaraan sampai helm wajib disiapkan secara maksimal.

Satu faktor lain yang cukup memengaruhi kenyamanan berkendara adalah ban. Ban gundul akan membuat was-was ketika melaju dengan kecepatan tinggi, terlebih lagi jika keadaan jalan licin.

Di medan halus, pengereman juga tidak akan sempurna jika kondisi karet ban tidak awet dan nyaman.

Di Kustomfest 2016 yang digelar belum lama ini di di Jogja Expo Center (JEC), PT Gajah Tunggal memperkenalkan produk terbarunya yaitu Zeneos.

Ban Zeneos didesain dengan mengedepankan safety, lifestyle, dan endurance yang dikemas dalam berbagai keunggulan.

Menurut Yulfahmi selaku Dept Head Technical Motorcycle Tyre Division PT Gajah Tunggal, ada banyak faktor yang harus diketahui bagi pengendara saat memilih ban. Sementara keunggulan Zeneos terletak pada benang ban dan compoundnya.

Yulfahmi memaparkan bahwa setiap ban berputar tentunya akan menghasilkan panas. Tidak hanya itu, ban juga akan terkena panas yang berasal dari mesin motor.

"Ban harus mampu menahan panas tersebut. Oleh karena itu, benang ban Zeneos itu high tensile heat resistance, untuk menjaga dimensi luar ban agar tidak peyot," ungkapnya saat mengadakan konferensi pers dalam acara Kustomfest 2016.

Keunggulan lain yang dimiliki Zeneos terletak pada compoundnya. Kelebihan ini memungkinkan sebuah motor dengan kecepatan tinggi dapat menggunakan fungsi remnya dengan lebih baik.

"Satu lagi kelebihannya yaitu super high speed grip compound, jadi kalau remnya digunakan saat kecepatan tinggi, gripnya tetap kuat, istilahnya lebih pakem," ujar Yulfahmi.

Meskipun memasang velg pada ban Zeneos lebih sulit, Yulfahmi menjelaskan bahwa hal itu disebabkan karena Zeneos juga mengedepankan safety.

Velg yang terpasang di ban Zeneos akan lebih kuat sehingga ban tidak mudah bergeser dan lepas dari velegnya. (*)

Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved