Buah Bibir

Farah Tak Ciut Nyali Meski Diledek karena Geluti Hobi Merajut

Bagi teman-temannya, merajut merupakan hobi yang dijalani oleh para terdahulu dan tidak kekinian.

Farah Tak Ciut Nyali Meski Diledek karena Geluti Hobi Merajut
Ist
Farah Khoirunnisa 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Septiandri Mandariana

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dalam menjalani sebuah hobi, terkadang tidak semua orang sekitar memahami dan setuju terhadap hal itu.

Berbagai respon pun dilakukan, seperti timbulnya sikap meremehkan ataupun meledek.

Seperti yang dialami oleh Farah Khoirunnisa (20) yang sempat mendapatkan ledekan dari teman-temannya karena memiliki hobi merajut.

Bagi teman-temannya, merajut merupakan hobi yang dijalani oleh para terdahulu dan tidak kekinian.

Walau seperti itu, Farah tetap konsisten menjalankan apa yang ia sukai itu.

Malah hobi yang digeluti sejak SMP itu masih berjalan hingga saat ini, sampai ia melanjutkan studinya di salah satu universitas di Yogyakarta.

Karena konsiten terus menjalankan apa yang ia suka, Farah pun kerap kebanjiran untuk pesanan berbagai produk dari rajutan dengan menggunakan jasanya.

"Awalnya dulu aku diajarin sama guru tata busana waktu zaman sekolah. Aku lanjutin sampai sekarang. Makin ke sini, banyak juga anak muda yang mau belajar ngerajut. Cuma banyak juga yang males, mengira ngerajut itu ribet dan susah, padahal cuma butuh fokus sama sabar aja," kata dara kelahiran Surabaya, Jawa Timur ini.

Dengan lebih banyak anak muda yang ingin belajar merajut serta percaya menggunakan jasanya, Farah mengaku semakin mantap untuk lebih serius menjalani hobinya itu.

Setelah lulus kuliah, ia bercita-cita ingin membuat sebuah brand rajut, serta membuat toko yang menjual produknya.

"Dan Insya Allah bisa membuka lapangan pekerjaan kalau aku punya usaha itu. Makanya ini lagi merintis benar-benar dari kecil dulu. Nggak apa-apa kecil-kecilan, yang penting jalan. Aku yakin Insya Allah besok bisa berkembang," ujarnya sambil tersenyum. (tribunjogja.com)

Penulis: abm
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved