Buah Bibir

Siska Suka Berburu Baju Secondhand

Selain menyalurkan hobi, cara ini bisa menambah pundi-pundi uangnya.

Siska Suka Berburu Baju Secondhand
Dok
Fransisca Dyah Ayu Retno Heningtyas 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Ketertarikannya pada dunia fashion membuat Fransisca Dyah Ayu Retno Heningtyas (28) sering berbelanja baju.

Namun tidak untuk dipakainya sendiri, baju-baju tersebut malah dijual kembali dengan berbagai cara, misal dengan mengikuti garage sale atau dijual lewat online.

Selain menyalurkan hobi, cara ini bisa menambah pundi-pundi uangnya.

Secara spesifik, Siska, sapaan akrabnya mengatakan dirinya lebih memilih baju secondhand, atau baju bekas yang banyak dijual di awul-awul.

Terlena dengan keasyikan mencari baju bekas itu bisa membuatnya berlama-lama di sebuah toko awul-awul yang banyak di temukan di Yogyakarta.

"Saya suka baju-baju yang temanya jadul. Kalau di awul-awul pasti baju tersebut hanya satu potong, dan tidak akan ada yang menyamai. Lain halnya kalau orang beli di toko baju, pasti baju yang dijual banyak model yang sama dan jumlah yang banyak," ujarnya.

Tak tanggung-tanggung, selain di seputaran Yogyakarta, Siska sering berburu baju secondhand hingga di Surabaya, tempat kelahirnya, dan Jakarta.

"Sering menemukan baju yang lucu, akhirnya dipakai sendiri, tidak jadi dijual lagi," selorohnya.

Wanita karier yang kini berdomisili di Yogyakarta ini mengaku akan terus menggeluti usaha ini sebagai usaha sampingannya.

Ia kerap mengikuti ajang garage sale yang kerap diselenggarakan di Yogyakarta.

Dengan mengikuti acara tersebut, selain mendapat untung ia juga banyak mendapat teman, terutama mereka yang memiliki kecintaan sama pada dunia fashion.

"Saya jadi tahu perkembangan fashion dan minat pasar. Semoga masih banyak yang menyukai baju-baju secondhand, karena baju secondhand itu lucu-lucu," pungkasnya. (tribunjogja.com)

Penulis: nto
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved