Buah Bibir

Gadis Ini Menjaga Kesehatan dengan Pola Hidup Sehat

Hal itulah yang dipersiapkannya sejak saat ini, agar nantinya di masa tua ia masih sehat dan tidak banyak mengalami gangguan kesehatan.

Gadis Ini Menjaga Kesehatan dengan Pola Hidup Sehat
Dokpri.
Oktivani Anggia Rachmalitta 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Septiandri Mandariana

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Menjaga kesehatan, merupakan salah satu hal penting yang wajib diperhatikan oleh setiap orang. 

Jika kesehatan seseorang bermasalah, salah satunya akan mengganggu aktifitas keseharian seseorang. Di antaranya jadi terganggu pekerjaannya dan masih banyak lagi.

Hal itulah yang dianggao sangat penting bagi Oktivani Anggia Rachmalitta (19), yang menganggap kesehatan dirinya sangatlah penting.

Walau ia masih muda, hal itulah yang dipersiapkannya sejak saat ini, agar nantinya di masa tua ia masih sehat dan tidak banyak mengalami gangguan kesehatan.

Anggi, begitu ia biasa disapa, melakukan beberapa hak untuk menjaga kesehatan, di antaranya adalah dengan rutin berolahraga dan menjadi vegetarian.

"Zaman sekarang kayaknya banyak yang nggak peduli buat hidup sehat. Makan nggak jelas terus banyak mengandung MSG. Belum lagi sering begadang. Padahal sebenernya kita bisa kok ngatur semua itu kalau memang berprinsip," ujar salah satu mahasiswa perguruan tinggi di Yogyakarta ini.

"Aku sekarang vegetarian, supaya lebih sehat, selain sehat kita juga hemat. Apalagi baru-baru ini aku abis liat pidatonya Gary Yourofsky dan bener-bener ngebuka pandangan aku banget. Dia vegetarian, tapi kalau aku nggak seekstrim dia. Aku memang sebisa mungkin nggak mau konsumsi produk hewani tapi bukan berarti aku nggak makan daging," tutur dara kelahiran Kalimantan Timur ini.

Karena pola hidup sehat yang diterapkannya itu, seperti dengan berolahraga dan menjaga asupan makanan, selama hidup di Yogyakarta Anggi tidak pernah merasakan gangguan kesehatan pada dirinya. Walaupun sakit, itupun hanya flu, batuk ataupun sakit gigi.

"Tapi bentar banget. Dua hari juga udah sembuh lagi," jelasnya. (*)

Penulis: abm
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved