PSS Tambah Enam Pemain Baru

PSS Sleman menjadi tim yang paling banyak menambah pemain dengan mendatangkan enam orang.

PSS Tambah Enam Pemain Baru
Twitter

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Dua tim asal DIY yang maju ke babak 16 besar Indonesia Soccer Championsip (ISC) B berupaya untuk menambah kekuatan dengan mendatangkan pemain baru.

PSS Sleman menjadi tim yang paling banyak menambah pemain dengan mendatangkan enam orang. Di antaranya Muhammad Aulia Ardli, Crah Eka Angger, Bagas Adi Nugroho, Nanda Pradana, Bijahil Chalwa dan Candra Waskito.

Para pemain baru PSS ini sudah dimasukkan oleh pelatih PSS, Seto Nurdiantoro dalam line up saat menghadapi Persepam Madura. Hanya Bagas Adi Nugroho saja yang tidak masuk dalam line up karena masih dalam masa pemulihan cedera.

Dari enam pemain baru yang dimiliki oleh PSS, dalam laga perdana babak 16 besar, Seto sudah memainkan tiga orang pemain barunya, yakni Crah Eka Angger, M Ualia Ardli dan Candra Waskita.

Menurut Seto beberapa pemain barunya sudah layak untuk menjadi starting eleven di tim PSS. Mereka sudah bisa beradaptasi dan menyatu dengan pemain-pemain lama. Sementara beberapa pemain lainnya masih membutuhkan adaptasi.

“Saya berharap beberapa pemain baru bisa segera beradaptasi dengan tim,” ucapnya saat ditemui di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (1/10/2016).

Kehadiran pemain baru ini menurut Seto diharapkan bisa menjadi jawaban atas kelemahan-kelemahan tim yang selama ini masih ada. Dengan tambahan pemain baru tersebut, skuad PSIM semakin kuat sehingga bisa meraih hasil maksimal dalam babak 16 besar.

Sementara itu di kubu PSIM, pihak manajemen hanya berhasil mendatangkan satu pemain baru saja yakni Engkus Kuswaha. Sementara beberapa pemain yang sebelumnya diincar gagal didaratkan oleh pihak manajemen.

Engkus resmi berseragam biru –biru menjelang akhir masa tranfer pemain baru. Pemain yang dalam babak penyisihan ISC B lalu membela Persibat Batang tersebut mulai bergabung sejak Minggu (2/10/2016).

“Engkus resmi bergabung dengan PSIM. Hari ini dia datang ke Yogya,” kata manajer PSIM, Agung Damar Kusumandaru.

Menurut Agung kehadiran Engkus ini diharapkan bisa mempertajam lini depan PSIM yang selama ini masih mandul.

Pengalamannya bermain di sejumlah klub diharapkan bisa memberikan motivasi kepada para pemain muda PSIM sehingga bisa meraih hasil postif di babak 16 besar ISC B.

“Engkus akan menggunakan nomor punggung 87 sesuai dengan umur PSIM,” imbuhnya. (*)

Penulis: has
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved