PON Jawa Barat

Kontingen DIY Tiba Kembali di Yogya, Bonus pun Menanti Para Atlet Berprestasi

Para atlet yang meraih medali akan mendapatkan bonus dari pemerintah.

Kontingen DIY Tiba Kembali di Yogya, Bonus pun Menanti Para Atlet Berprestasi
net

TRIBUNJOGJA.COM - Kontingen atlet DIY yang sukses meraih 16 medali emas dalam Pekan Olahraha Nasional( PON) XIX 2016 di Jawa Barat, akhirnya tiba kembali di Yogyakarta, Jumat (30/9/2016).

Rombongan yang tiba di Stasiun Tugu disambut langsung oleh Wakil Ketua DPRD DIY, Rany Widayati, dan Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda DIY, Drs Sulistya.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua DPRD DIY, Rany Widayati, memastikan para atlet yang meraih medali akan mendapatkan bonus dari pemerintah.

Bagi peraih medali emas perorangan akan mendapatkan bonus sebesar Rp 150 juta, perak Rp 75 juta dan perunggu Rp 50 juta.

"Kalau sebelumnya bonus untuk peraih emas adalah Rp 100 juta, maka tahun ini kami berikan bonus lebih besar yakni Rp 150 juta,"ucapnya.

Pemberian bonus ini menurut Rany merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap para atlet yang sudah mengharumkan nama DIY di kancah nasional.

Diharapkan pemberian bonus ini bisa memberikan motivasi kepada para atlet untuk terus meraih prestasi di ajang olahraga yang akan datang.

Bonus sendiri menurut Rany akam segera diberikan kepada para atlet. Dewan melalui badan anggaran sudah mengesahkan anggaran untuk bonus atlet PON DIY yang nilainya mencapai Rp 9,8 miliar.

"Semoga prosesnya cepat dan bisa diserahkan kepada atlet," imbuhnya. (*)

Penulis: Hari Susmayanti
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved