PON Jabar 2016

REALTIME NEWS: DIY Tambah Emas dari Cabor Taekwondo

Bertanding di Gymnasium FPOK UPI, Bandung, Selasa (27/9/2016) sore tadi Lia menang atas Fadhiunna Khairunnisa dari Aceh 2-0 di fase final.

REALTIME NEWS: DIY Tambah Emas dari Cabor Taekwondo
tribunjogja/susilo wahid
Lia Karina Mansyur, atlet taekwondo DIY ketika sesi pengalungan medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat oleh Ketua KONI DIY, GBPH Prabukusumo di Gedung Gymnasium FPOK UPI, Bandung, Selasa (27/9/2016). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Susilo Wahid Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM, BANDUNG - Atlet taekwondo cantik DIY, Lia Karina Mansyur menyumbang satu medali emas untuk di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat.

Bertanding di Gymnasium FPOK UPI, Bandung, Selasa (27/9/2016) sore tadi Lia menang atas Fadhiunna Khairunnisa dari Aceh 2-0 di fase final.

Lia yang merupakan salah satu atlet unggulan DIY di PON kali ini mengawali perlombaan dengan hasil fantastis. Di perempat final kategori Kyurugi under 67 kg putri, Lia langsung menghantam Safira Nurunnazma perwakilan dari Jawa Barat dengan poin 16-0.

Dominasi Lia sangat tampak setelah beberapa kali tendangannya mengenai kepala Safira.

Berlanjut ke babak semifinal, Lia menunjukkan kualitasnya dengan kembali menang atas Nanda Fernandia dari perwakilan DKI. Berbeda dari lawan sbelumnya, kali ini Lia memang sempat mendapat perlawanan.

Namun jam terbang tinggi yang lebih tinggi membuat Lia mampu tampil lebih tenang.

Lia akhirnya mendapat perlawanan yang sebenarnya dari lawannnya ketika bertanding di partai final bertemu Fadhiunna Khairunnisa dari Aceh.

Sempat kesulitan mendapatkan poin, Lia akhirnya mampu mengumpulkan dua poin. Sedangkan Fadhiunna gagal mendapat satu poin pun dari Lia. Nilai 2-0 untuk Lia. (*)

Penulis: sus
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved