PSIM Dapat Pengalaman Berharga dari Mamuju

Sunni Hisbullah dan kawan-kawan semakin matang dan lebih dewasa dalam menerapkan skema.

Logo PSIM 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PSIM Yogyakarta mendapatkan pelajaran berharga dari ajang trafeo Piala Bupati Mamuju yang digelar mulai 22-24 September kemarin.

Laga melawan Mamuju United dan Persita Tangerang tersebut menjadi ajang untuk mengasah mental pemain, serta menjadi bagian dari persiapan menghadapi babak 16 besar Indonesia Soccer Championsip( ISC) B.

Meski hanya meraih satu kali hasil seri saat melawan tuan rumah dan kalah 2-3 atas Persita Tangerang, pelatih PSIM Yogyakarta, Erwan Hendarwanto cukup puas dengan kemajuan yang diraih oleh anak asuhnya.

Menurutnya, Sunni Hisbullah dan kawan-kawan semakin matang dan lebih dewasa dalam menerapkan skema. Kerja sama antarpemain pun lebih rapi.

"Progresnya cukup baik, kolektifitas bermain kita jauh lebih baik. Anak-anak semakin dewasa," ucapnya saat dihubungi Tribun Jogja, Sabtu (24/9/2016).

Selain itu, dalam ajang trafeo tersebut, Erwan menyebut kondisi fisik anak asuhnya cukup prima, bahkan cenderung mengalami peningkatan dibandingkan sebelumnya.

Dalam dua laga yang dijalani secara berturut-turut, Sunni dan kawan-kawan tetap bisa menjaga ritme permainan.

"Fisik pemain mengalami peningkatan yang cukup bagus, mereka masih bisa menjaga ritme meski menjalani dua pertandingan dalam dua hari," ucapnya. (*)

Penulis: Hari Susmayanti
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved