Mamak Coba Tempatkan Jajang Sebagai Center Back

Dalam pemusatan latihan tersebut, pelatih Muhammad Zein Al Haddad memfokuskan pembenahan penempatan posisi dan finising pemain.

Mamak Coba Tempatkan Jajang Sebagai Center Back
Logo Persija Jakarta 

TRIBUNJOGJA.COM,YOGYA - Persija Jakarta memanfaatkan jeda Torabika Soccer Championsip (TSC) untuk menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta mulai 20-26 September mendatang.

Dalam pemusatan latihan tersebut, pelatih Muhammad Zein Al Haddad memfokuskan pembenahan penempatan posisi dan finising pemain.

Selama dua hari menjalani latihan di Lapangan UNY, pelatih yang dipanggil dengan sebutan Mamak tersebut melakukan rotasi sejumlah pemain untuk mencari formasi yang paling tepat.

Bahkan, satu pemain yang sedang mengikuti seleksi di Laskar Macan Kemayoran, Jajang Mulyana yang biasanya berposisi sebagai striker dipasang pada center back.

"Jajang belum kita putuskan. Masih akan melihat hingga akhir TC. Jajang kita pasang di center back," kata pelatih Persija, M Zein Al Haddad saat ditemui usai memimpin latihan di lapangan UNY, Kamis (22/9/2016).

M Zein mengungkapkan, rotasi yang dilakukan selama menjalani pemusatan latihan di Yogya ini bertujuan untuk mencari formasi yang tepat. Selain itu, untuk melihat posisi yang paling pas dari pemain-pemain Persija, termasuk yang tengah menjalani seleksi.

Jajang yang biasanya menempati posisi striker sengaja ditempatkan sebagai center back karena memang Persija masih membutuhkan pemain untuk mengisi lini belakang. Sementara untuk lini depan dirasa sudah cukup karena memiliki empat orang pemain.

"Depan sudah cukup, kita butuh di belakang," jelasnya. (*)

Penulis: has
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved