PON Jabar 2016

200 Orang Razia Sampah Selama Pembukaan PON di GBLA

Area sekitar Stadion GBLA terbilang bersih dari sampah. Ini terjadi karena peran ratusan orang yang melakukan razia sampah di sekeliling area stadion.

200 Orang Razia Sampah Selama Pembukaan PON di GBLA
tribunjogja/susilo wahid
Pria memakai rompi hijau-biru sedang berkeliling area Stadio Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (17/9/2016) malam membersihkan sampah selama pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Susilo Wahid Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM, BANDUNG - Area sekitar Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (17/9/2016) mulai dipadati perwakilan kontingen yang berpartisipasi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat.

Mereka datang untuk andil bagian dalam seremonial pembukaan PON.

Aktifitas pun mulai padat, tak hanya dari kegiatan ribuan orang yang menjadi peserta defile namun juga beberapa petugas termasuk masyarakat sekitar.

Dan tumpukan sampah kerap ditimbulkan oleh aktifitas ini. Seperti dari sisa makanan dan minuman atau sampah sisa lainnya.

Namun tak seperti yang dibayangkan, area sekitar Stadion GBLA terbilang bersih dari sampah. Ini terjadi karena peran ratusan orang yang melakukan razia sampah di sekeliling area stadion.

Tak tanggung-tanggung, jumlahnya bahkan mencapai 200 orang lebih yang tersebar merata di area stadion.

Memakai rompi biru-hijau bertuliskan 'Bandung Resik', bertopi dan bersepatu boot, petugas 'razia' sampah ini benar-benar langsung membersihkan sampah apapun yang tampak di sekitar stadion.

Sembari menenteng plastik trashback hitam, mereka selalu menyelinap ke kerumunan orang dan membersihkan sampah yang ada.

Deni, salah satu petugas 'razia' sampah ini mengatakan bahwa mereka bertugas membersihkan seluruh sampah di sekitar stadion sejak siang tadi sampai malam.

"Pokoknya sampai acara selesai, sampah apapun kami ambil lalu dimasukkan plastik kemudian dikumpulkan di penampungan sampah," kata Deni. (*)

Penulis: sus
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved