Pemkab Bantul Terus Siapkan 110 Hektare Lahan untuk Kawasan Industri

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul saat ini terus menyiapkan lahan Kawasan Industri Piyungan (KIP) seluas 110 hektare.

Pemkab Bantul Terus Siapkan 110 Hektare Lahan untuk Kawasan Industri
Tribun Jogja/ Siti Ariyanti
Kawasan industri di Piyungan, Bantul 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Agung Ismiyanto

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul saat ini terus menyiapkan lahan Kawasan Industri Piyungan (KIP) seluas 110 hektare.

Lahan yang nantinya diperuntukkan untuk investor ini beberapa diantaranya sudah dibangun beberapa fasilitas pendukung dan sebagian masih dalam pembebasan lahan dengan warga untuk akses jalan.

Wakil Bupati Bantul, Abdul Halim Muslich menjelaskan, saat ini percepatan pembangunan sudah dilaksanakan di kawasan yang meliputi Desa Srimulyo dan Sitimulyo, Kecamatan Piyungan ini.

Beberapa percepatan pembangunan yang dilaksanakan, salah satunya dengan menambah sarana dan prasarana di kawasan tersebut.

“Kami terus melakukan percepatan pembangunan seperti pelebaran jalan yang yang mampu diakses kendaraan-kendaraan besar semacam kontiner, penyediaan listrik, PAM atau air bersih dan fasilitas umum lainnya. Sebagian masih ada yang proses pembebasan lahan,” ujarnya.

Untuk mengembangkan dan menggandeng investor, pihak Pemkab setempat bekerja sama dengan PT Yogya Isti Parasa (YIP) sebagai pihak yang menjadi badan pengembang.

Menurut Halim, PT YIP akan mengatur segala penataan maupun investor yang akan membuka pabrik di kawasan itu, termasuk untuk menyiapkan site plan.

“Nantinya, investor bisa memilih site plan sesuai keinginan mereka untuk membangun pabrik,” paparnya. (tribunjogja.com)

Penulis: ais
Editor: dik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved