Mental Pemain Menjadi Fokus Persiapan Hadapi Babak 16 Besar

Melalui format home and away, diharapkan bisa mengasah mental pemain terutama saat menjalani laga tandang yang selama ini kurang baik.

Logo PSIM 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Mental pemain menjadi perhatian bagi tim pelatih PSIM dalam menyonsong babak 16 besar Indonesia Soccer Championsip (ISC) B.

Untuk itu, sebelum memasuki kick off babak 16 besar, tim pelatih mengagendakan ujicoba melawan tim selevel dengan format home and away.

Melalui format home and away, diharapkan bisa mengasah mental pemain terutama saat menjalani laga tandang yang selama ini kurang baik.

Sekretaris Umum (Sekum) PSIM, Jarot Kastawa mengatakan dari hasil komunikasi dengan tim pelatih, ujicoba dijadwalkan akan dilaksanakan pada akhir September mendatang.

Hal itu sekaligus sebagai ajang pemanasan tim karena kemungkinan besar kick off babak 16 besar akan dimulai pada awal Oktober usai pelaksanaan PON di Jawa Barat.

Ujicoba yang akan dijalani nanti akan menggunakan format home away. Dengan begitu, selain sebagai ajang pemanasan, ujicoba juga bisa menjadi media untuk mengasah mental pemain.

"Babak 16 besar sudah mepet, misal ujicoba dilakukan dengan satu tim saja tapi dengan format tandang dan kandang," jelasnya, Kamis(14/9/2016).

Mengenai lawan yang akan diajak ujicoba, menurut Jarot hingga saat ini memang belum diputuskan. Namun yang jelas bukan tim yang akan menjadi lawan di babak 16 besar. (*)

Penulis: Hari Susmayanti
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved