144 Siswa Terima Beasiswa CSR

Sebanyak 144 siswa berprestasi dari jenjang SD hingga SMA di Kecamatan Polanharjo menerima beasiswa melalui program CSR

144 Siswa Terima Beasiswa CSR
sekolahpascasarjana.com
Ilustasi: Beasiswa 

Laporan reporter Tribun Jogja, Angga Purnama

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Sebanyak 144 siswa berprestasi dari jenjang SD hingga SMA di Kecamatan Polanharjo menerima beasiswa melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Siswa penerima beasiswa merupakan siswa berprestasi di bidang akademik di sekolahnya. Adapun penerimanya terdiri dari 102 siswa jenjang SD, 27 siswa jenjang SMP, dan 15 siswa jenjang SMA.

Untuk siswa dengan peringkat pertama mendapatkan beasiswa sebesar Rp 850 ribu (SD), Rp 1,250 juta (SMP), dan Rp 2 juta (SMA).

Peringkat kedua mendapatkan Rp 600 ribu (SD), Rp 1 juta (SMP), dan Rp 1,5 juta (SMA), sedangkan siswa peringkat ketiga masing-masing mendapatkan Rp 450 ribu (SD), Rp 750 ribu (SMP), dan Rp 1 juta (SMA).

Manajer CSR PT TIV Klaten, Rama Zakaria mengatakan pemberian beasiswa tersebut bertujuan untuk membantu peningkatan mutu pendidikan bagi siswa di Kabupaten Klaten, khususnya di Kecamatan Polanharjo.

Diharapkan pemberian beasiswa tersebut mampu memotivasi siswa untuk meningkatkan prestasi.

“Klaten memiliki sumberdaya manusia yang mumpuni, sehingga perlu ditunjang dengan pendidikan yang baik. Untuk itu, beasiswa ini ditujukan untuk membantu penyelenggaraan pendidikan yang baik,” katanya usai menyampaikan beasiswa di Kampung Dolanan Sidowayah, Polanharjo, Kamis (15/9/2016).

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan yang menghadiri pemberian beasiswa tersebut menyambut baik upaya dari program CSR itu. Hal ini lantaran program tersebut dapat membantu pemerataan pendidikan di Kabupaten Klaten.

“Untuk menyiapkan generasi penerus, dibutuhkan pemerataan pendidikan. Dalam mewujudkannya, Pemkab Klaten tidak bisa berjalan sendiri. Adanya program CSR tentu sangat membantu upaya ini,” katanya. (tribunjogja.com)

Penulis: ang
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved