Timnas Pusatkan Latihan di Yogyakarta, UNY Siap Memberikan Pelayanan Maksimal

Kabar mengenai rencana pemusatan latihan timnas senior di Yogyakarta ini diterima oleh pengelola stadion atletik dan sepakbola UNY.

Timnas Pusatkan Latihan di Yogyakarta, UNY Siap Memberikan Pelayanan Maksimal
Tribun Jogja/ Hari Susmayanti
Timnas U-19 berfoto bersama tim UNY sebelum laga persahabatan di lapangan UNY, Selasa (16/8/2016). (ILUSTRASI) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Yogyakarta sebagai tempat lahirnya PSSI menjadi magnet bagi timnas sebagai lokasi pemusatan latihan bagi tim nasional (timnas) sepakbola.

Tak hanya untuk timnas U-19 saja, rencananya, timnas senior di bawah asuhan pelatih Alfred Riedl akan memboyong anak asuhnya ke Yogyakarta untuk menjalani pemusatan latihan pada akhir bulan September ini.

Timnas berencana untuk menggunakan stadion milik Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) sebagai lokasi untuk latihan.

Kabar mengenai rencana pemusatan latihan timnas senior di Yogyakarta ini diterima oleh pengelola stadion atletik dan sepakbola UNY, Komarudin.

Menurut dia, beberapa waktu yang lalu dirinya dihubungi oleh asisten Alfred Riedel, Wolfgang Pikal dan diberitahu mengenai rencana pemusatan latihan di Yogyakarta.

Dalam pembicaraan melalui telefon tersebut, Pikal mengatakan kalau akan menggunakan lapangan UNY sebagai lokasi latihan.

“Kalau lapangannya iya, tapi untuk penginapannya saya tidak tahu. Biasanya mereka (timnas) menggunakan hotel bintang lima,” ucapnya saat dihubungi Tribun Jogja, Rabu (4/9/2016).

Meski sudah dihubungi langsung oleh Wolfgang Pikal, Komarudin belum bisa memastikan apakah rencana TC di Yogyakarta tersebut sudah pasti atau belum. Sebab, sampai saat ini belum mendapatkan perberitahuan resmi dari timnas.

Namun demikian, jika rencana tersebut benar-benar terlaksana, pengelola lapangan akan berusaha untuk memberikan pelayanan maksimal. Selain melakukan pemeliharaan seperti biasanya, pengelola akan meningkatkan pengamanan saat pelaksanaan latihan.

“Pengamanan timnas senior akan lebih ketat, terutama terkait penonton. Wartawan yang akan meliput pun nanti akan diwajibkan untuk menggunakan id card,” jelasnya. (*)

Penulis: has
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved