Breaking News:

Idul Adha 1437 H

Jajaran Kepolisian DIY Siaga Sambut Idul Adha dan Masa Libur Long Weekend

Terkait hal tersebut, diprediksi Yogyakarta akan diserbu wisatawan dalam masa libur long weekend kali ini.

Penulis: Santo Ari
Editor: Muhammad Fatoni
leuserantara.com
ilustrasi 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Santo Ari

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Jajaran kepolisian dari tingkat Polda hingga Polsek di DIY bersiap menghadapi pengamanan saat masa libur Idul Adha yang jatuh pada hari Senin (12/9/2016) besok.

Terkait hal tersebut, diprediksi Yogyakarta akan diserbu wisatawan dalam masa libur long weekend kali ini.

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Anny Pudjiastuti, mengatakan personelnya sudah disiapkan untuk melakukan pengamanan saat malam takbir hingga salat Idul Adha keesokan harinya.

"Pengamanan serentak dari Polda, Polres dan Polsek saat umat Islam menjalankan Salat Idul Adha baik di masjid, langgar atau lapangan," ujarnya Jumat (9/9/2016).

Semua personel dari berbagai fungsi seperti intelejen, reskrim hingga bhabinkamtibmas akan siaga, mengingat dalam kondisi ini warga banyak yang meninggalkan rumah untuk melakukan ibadah.

Terkait itu patroli akan digiatkan agar tidak terjadi tindak kriminal dari pelaku kejahatan yang memanfaatkan situasi ini.

Sementara itu untuk pengaturan arus lalu lintas, Anny mengatakan bahwa hal itu bersifat fleksibel melihat situasi di lapangan.

"Rekayasa lalu lintas, pengalihan arus, buka tutup, itu tergantung situasi di lapangan," tambahnya.

Terpisah, Kepala Unit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan, dan Patroli (Turjawali) Polresta Yogyakarta, Iptu Tugiman, membenarkan bahwa tindakan kepolisian akan disesuaikan dengan kondisi di lapangan. Namun demikian di wilayah Kota Yogyakarta, perhatian difokuskan ke seputaran Malioboro.

"Kami situasional. Kalau ada kepadatan di Kleringan. Kendaraan yang dari Mangkubumi akan kami arahkan memutar dulu ke Kridosono sebelum akhirnya ke Malioboro. Hal ini untuk memperpanjang jarak dan mengurai kendaraan," jelasnya.(*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved