Rapor Berbeda Empat Pemain

Hasil imbang tak jadi persoalan, karena yang terpenting bagi PSS adalah menilai empat pemain seleksi yang belum lama datang.

Rapor Berbeda Empat Pemain
net
Logo PSS Sleman 

TRIBUNJOGJA.COM - PSS Sleman baru saja menjalani partai uji coba berlabel 'latih tanding' melawan PON Sumatra Selatan di Maguwoharjo International Stadium (MIS), Sleman, Kamis (8/9/2016) sore dengan skor 2-2.

Hasil imbang tak jadi persoalan, karena yang terpenting bagi PSS adalah menilai empat pemain seleksi yang belum lama datang.

Dalam pertandingan kemarin, Pelatih Seto Nurdiyantara menerapkan sistem pergantian pemain secara total. Babak pertama, dimainkan punggawa muda seperti Jodi, Rudi, Andi Sandria, Rama Yoga dan Tri Handoko.

Babak kedua, dilakukan pergantian total dengan memasukkan pemain senior seperti Deny Rumba, Waluyo dan Busari.

Di babak kedua inilah empat pemain anyar yang sedang dimonitor oleh tim pelatih dimasukkan.

Mereka adalah M Aulia Ardhi di pos gelandang bertahan, Bijahil Calwa di posisi striker, Ahmad Bertje di area bek sayap dan satu pemain muda bernama Rizwan Yusman yang menempati posisi gelandang sayap.

Secara keseluruhan, Seto mengaku cukup puas dengan penampilan empat pemain seleksi. Artinya, keempat pemain bisa bermain sesuai tugasnya.

"Secara keseluruhan permainan mereka di babak kedua cukup mengesankan setelah babak pertama kita beri waktu untuk melihat dulu karakter tim," ujar Seto seusai laga.

Namun penilaian secara spesifik, Seto menjelaskan empat pemain tersebut punya rapor yang berbeda.

Sejauh ini, Aulia Ardli, gelandang muda eks Bhayangkara Surabaya United yang pernah membela Persiba Bantul mendapatkan rapor dengan nilai tertinggi dibanding pemain seleksi lainnya.

Selengkapnya, simak di edisi cetak Tribun Jogja, Jumat (9/9/2016). (*)

Penulis: sus
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved