Kisah Kapolsek Jetis yang Gendong Jemaah Calon Haji: "Saya Sangat Bangga Bisa Melayani Tamu Allah"

Saat disinggung terkait foto dirinya yang menggendong jamaah haji yang beredar di dunia maya, Khundori menceritakan

Kisah Kapolsek Jetis yang Gendong Jemaah Calon Haji:
Facebook/ Yaz Muttaqin
Kompol Chundlori, Kapolsek Jetis, saat menggendong seorang calon jemaah haji wanita. Ia menjadi petugas haji non kloter tahun ini. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Santo Ari

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kompol Khundori, Kapolsek Jetis Yogyakarta saat ini sedang hangat diperbincangkan di media sosial.

Banyak foto-foto darinya saat menggendong seorang jemaah calon haji dipuji oleh netizen.

Wartawan Tribun Jogja berkesempatan melakukan wawancara jarak jauh dengan Kapolsek yang terkenal memiliki jiwa sosial yang tinggi ini.

Kompol Chundori membenarkan bahwa dirinya termasuk dalam Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi non-Kloter.

Yakni PPIH yang dari unsur Polri  yang berjumlah 25 orang dari seluruh Indonesia.

Dari Yogyakara ada dua, yaitu dirinya dan AKBP Hanafi yang ditugaskan di daerah kerja Madinah. Sedangkan dirinya ditugaskan di Mekkah.

Saat disinggung terkait foto dirinya yang menggendong jamaah haji yang beredar di dunia maya, Khundori menceritakan bahwa saat itu dirinya tengah membantu seorang jemaah haji yang mengalami stroke turun dari bus seusai kedatangan dari bandara Jeddah ke hotel yang ada di Mekkah.

"Sebagai petugas haji, merupakan tugas dan pengalaman baru yang sangat berharga dan sangat membanggakan karena dapat melayani tamu tamu Allah. Saya bangga dapat meringankan beban dan kesulitan mereka terutama jemaah risti (resiko tinggi) yang berumur dan fisiknya lemah. Kami menghantarkan dan membantu mereka menuju haji mabrur," ujarnya, Kamis (8/9/2016).

Sebagai pelaksana perlindungan jemaah haji Indonesia, dia harus siap dan sigap melakukan tugas yang berkaitan dengan pelayanan kepada jemaah.

Halaman
12
Penulis: nto
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved