SMKN 1 Klaten Kembali Jalin Kerjasama dengan ABA Sinema Yogyakarta

Pada tahun 2016 ini, pihak SMKN 1 Klaten kembali memberi kepercayaannya kepada ABA Sinema Yogyakarta.

SMKN 1 Klaten Kembali Jalin Kerjasama dengan ABA Sinema Yogyakarta
Tribun Jogja/Septiandri
Siswa SMKN 1 Klaten yang melaksanakan prakerin di ABA Sinema Yogyakarta 

Laporan Repeorter Tribun Jogja, Septiandri Mandariana

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kerjasama antara SMKN 1 Klaten dengan ABA Sinema Yogyakarta telah terjalin selama beberapa tahun terakhir ini.

Kerjasama itu yakni untuk pelaksanaan Praktik Kerja Industri atau Prakerin.

Pada tahun 2016 ini, pihak SMKN 1 Klaten kembali memberi kepercayaannya kepada ABA Sinema Yogyakarta.

Yakni dengan melibatkan 10 siswa kelas XII Jurusan Teknik Produksi dan Penyiaran Pertelevisian, untuk melaksanakan Prakerin di salah satu kampus yang ada di Yogyakarta ini.

Selama 68 hari, tepatnya pada 20 Juni hingga 26 Agustus 2016 kemarin, kesepuluh siswa tersebut melakukan program ini.

Mereka diserahkan langsung kepada Direktur ABA SINEMA Yogyakarta, yaitu Nyoman Hedi Triyodanto oleh pembimbing 10 siswa tersebut yaitu La Ode M. Yongki.

Selama lebih dari tiga bulan masa bimbingan tersebut, 10 siswa SMKN 1 Klaten itu difasilitasi dan dibimbing oleh tiga orang pembimbing.

Mereka yakni Untung Priyadi untuk pembimbing bidang film, Imam Nawawi pembimbing bidang video iklan dan Eko Walgiyanto untuk pembimbing bidang video profil.

Nyoman Hedi Triyodanto menuturkan, para peserta program tersebut melaksanakan tugas yang diberikan oleh pembimbing masing-masing dengan antusias.

Selain menerapkan ilmu yang mereka dapatkan di sekolah, peserta prakerin juga diberikan tambahan ilmu dan keterampilan dalam bidang perfilman dan periklanan.

Dari hasil prakerin ini, mereka menghasilkan beberapa karya, yaitu video iklan, video profil ABA SINEMA Yogyakarta, serta video klip musik dan film pendek.

Usai melaksanakan programnya pada Jumat (26/8/2016) kemarin, para peserta pun kembali ditarik oleh pembimbing sekolahnya.

Suasana haru dan senang pun terlihat ketika pihak ABA Sinema Yogyakarta menggelar prosesi perpisahan hingga pemutaran karya hasil dari Prakerin. (tribunjogja.com)

Penulis: abm
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved