Garuda Muda Siap Terbang ke Vietnam

Para punggawa Garuda Muda harus bersiap untuk terbang ke Vietnam untuk mengikuti Piala AFF U-19 mulai 11-24 September mendatang.

Garuda Muda Siap Terbang ke Vietnam
tribunjogja/hari susmayanti
Tim nasional (timnas) sepakbola U19 mulai menjalani latihan perdana di lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Selasa (9/8/2016). 

TRIIBUNJOGJA.COM - Program pemusatan latihan selama sebulan yang dijalani tim nasional (Timnas) Indonesia U-19 di Yogyakarta resmi berakhir pada Rabu (7/9/2016).

Kini, para punggawa Garuda Muda harus bersiap untuk terbang ke Vietnam untuk mengikuti Piala AFF U-19 mulai 11-24 September mendatang.

Timnas Garuda Muda tiba di Yogyakarta pada 8 Agustus lalu setelah mereka menjalani pemusatan latihan di Sawangan.

Setiba di Yogya, Eduard langsung menggelar latihan fisik guna memperkuat ketahanan tubuh. Setelah itu langsung menerapkan latihan skema pertahanan dan penyerangan.

Untuk mengasah mental bertanding, Edu, sapaan akrab Eduard Tjong juga menggelar lima kali uji coba, termasuk laga ujicoba internasional melawan Timnas U-19 Filipina.

Hasilnya cukup menggembirakan, empat laga dimenangkan oleh Garuda Muda dan satu laga berakhir imbang.

Kini, setelah hampir sebulan penuh berlatih di Yogyakarta, anak asuh Eduard Tjong harus menghadapi laga yang susungguhnya. Rencananya, Eduard Tjong bersama seluruh pemain dan ofisial akan meninggalkan Yogyakarta pada Kamis (8/9/2016) pagi.

Mereka akan kembali ke Jakarta tersebih dahulu sebelum terbang menuju ke Vietnam pada Jumat (9/9/2016) besok.

Secara keseluruhan, Edu mengaku hasil pemusatan latihan di Yogyakarta cukup baik. Anak asuhnya mengalami peningkatan dan sudah siap untuk menghadapi lawan-lawannya dalam ajang Piala AFF U-19 di Vietnam pada pertengahan September mendatang.

"Secara keseluruhan saya puas. Anak-anak tidak ada yang cedera, semua fit," kata Edu usai memimpin latihan terakhir di Lapangan UNY, Rabu (7/9/2016).

Dalam ajang Piala AFF U 19 mendatang, Edu akan membawa 23 orang pemain. Tiga di antaranya, Awan Setho Raharjo, Bagas Adi Nugraha dan Dimas Drajat merupakan mantan anak asuh Indra Safri di tim U-19 sebelumnya.

Sementara pemain lainnya merupakan wajah-wajah baru.

Baca berita selengkapnya di halaman 22 Tribun Jogja edisi Kamis (8/9/2016). (*)

Penulis: has
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved