Bola Voli DIY Target Lolos Final

Di lingkup wilayah DIY, cabang olahraga bola voli menjadi salah satu yang berpotensi meraup medali di ajang PON nanti.

TRIBUNJOGJA.COM - Pesta  olahraga terbesar Tanah Air, Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat tinggal menghitung hari lagi bakal terlaksana pada 17-29 September ini.

Tak lama lagi para atlet di seluruh daerah Indonesia akan melihat hasil latihan dan progres persiapan mereka selama beberapa tahun terakhir.

Di lingkup wilayah DIY, cabang olahraga bola voli menjadi salah satu yang berpotensi meraup medali di ajang PON nanti. Ada dua kategori yaitu voli indoor putra yang berkekuatan 13 atlet dan voli pasir putra (dua atlet) dan voli pasir putri (empat atlet dibagi dua tim).

Menilik sedikit ke belakang sebenarnya cabor voli indoor putra DIY sempat menorehkan hasil yang membanggakan. PON 2004 dan 2008 lalu voli indoor DIY berhasil tembus ke babak final.

Sayang, PON periode berikutnya yaitu tahun 2012 lalu voli indoor DIY hanya sampai delapan besar.

Di PON tahun ini voli indoor DIY punya ambisi. "Minimal bisa menyamai raihan kita di PON 2004 dan 2008 dengan lolos ke babak final, sejauh ini persiapan cukup berjalan lancar meski kita harus berjuang keras untuk bisa berangkat ke Bandung," kata Pelatih Voli Indoor DIY, Putut Marhaento. (*)

Tags
Voli
PON
DIY
Penulis: sus
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved