Kontingen Pakai Sepatu Merek KONI DIY

Perlengkapan atlet yang diproduksi oleh UKM lokal DIY di antaranya sepatu pantofel, batik, baju lurik, topi, kaos, jaket, celana, tas pinggang.

Kontingen Pakai Sepatu Merek KONI DIY
wikipedia.org
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - KONI DIY mulai membagikan perlengkapan atlet kepada kontingen yang akan tampil dalam PON XIX di Jawa Barat. Sebagian besar perlengkapan merupakan produk dari usaha kecil dan menengah (UKM) lokal DIY.

Perlengkapan atlet yang diproduksi oleh UKM lokal DIY di antaranya sepatu pantofel, batik, baju lurik, topi, kaos, jaket, celana, tas pinggang. Sementara untuk perlengkapan yang dipesan dari pihak luar berupa tas ransel, sepatu olahraga dan tas trevel bag serta pin.

Ketua Umum KONI DIY, GPPH Prabukusumo mengatakan pihaknya memang sengaja memesan sejumlah perlengkapan dari pelaku UKM lokal di DIY. Hal itu bertujuan untuk ikut mengembangkan keberadaan UKM sehingga nantinya bisa lebih berkembang lagi.

Untuk sepatu pantofel, KONI DIY memesan kepada perajin di Manding, Bantul. Kwalitas sepatu produksi lokal ini tidak kalah dengan produk dari daerah lain dan sangat nyaman dipakai. Sementara untuk pakaian, KONI juga memesan dari pelaku UKM lokal DIY.

" Sebagian besar perlengkapan kontingen kita pesan dari UKM lokal. Sepatu resminya mereknya KONI DIY,"katanya, Kamis(1/9/2016).

Gusti Prabu mengakui tidak semua perlengkapan diproduksi oleh UKM lokal DIY. Ada empat item perlengkapan yang dibeli dari luar, yakni tas ransel dan tas travel bag dibeli dari produsen merek Joma, sepatu olahraga produksi Li Ning dan pin produk dari Korea.

" Kalau pin memang kita pesan dari importir di Jakarta, produknya dari korea,"jelasnya. (*)

Penulis: has
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved