Breaking News:

Ini yang Terjadi Ketika Menyantap Mi Terpedas di Dunia yang Ada di Indonesia

Hal ini dibuktikan oleh seorang chef asal Inggris yang sempat tuli setelah mencicipi mi terpedas di Indonesia.

SWNS via Mirror online
Mi pedas 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Sebagai surganya para pecinta makanan pedas, Indonesia memiliki banyak kuliner pedas.

Hal ini dibuktikan oleh seorang chef asal Inggris yang sempat tuli setelah mencicipi mi terpedas di Indonesia.

Bagaimana ceritanya?

Ben Sumadiwiria (22) dari London, Inggris melahap satu piring berisi 100 cabai rawit yang diuleg. Apabila diukur dengan skala pedas yakni Scoville, nilainya mencapai 20 juta Scoville.

Chef dari Inggris tersebut menyantap mi terpedas di dunia yang 4000 kali lebih pedas dari saus tabasco bahkan sempat kehilangan pendengarannya selama dua menit setelah menyantap hidangan itu. Aksi itu sendiri dilakukan di suatu restoran kecil pinggir jalan di Jakarta, Indonesia.

"Mi maut" tersebut terdiri dari 100 cabai rawit yang diuleg dengan nilai pedas 20 juta Scoville. Bandingkan dengan saus tabasco yang hanya memiliki nilai 5000 Scoville.

Setelah Ben menyantap mi, dia mulai berkeringat, pusing dan harus membasahi kepalanya dengan air. Kekuatan pedas bahkan sempat membuatnya tuli selama dua menit.

"Makanan ini tidak diragukan lagi merupakan makanan terpedas yang pernah aku makan. Dalam beberapa detik setelah merasakannya aku berkeringat dan merasa tidak enak badan. Setiap orang yang mencicipinya akhirnya muntah. Makanan ini disebut "mi maut" dan beberapa warga setempat bahkan dapat menyantapnya habis, yang menurutku gila," kata sang Chef seperti dilansir Mirror Online, Kamis (1/9/2016).

Ben mengungkapkan, ia telah menghitung dan makanan tersebut merupakan mi terpedas di dunia. Makanan ini merupakan makanan komersial yang paling pedas.

Mie terpedas

Halaman
12
Penulis: Rento Ari Nugroho
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved