Budidayakan Jahe Merah dan Berikan Tambahan Ekonomi Masyarakat

Bejo Bintang Toedjoe Masuk Angin kembali menggelar Lomba Taman Herbal Bejo di tahun 2016 di DIY.

Budidayakan Jahe Merah dan Berikan Tambahan Ekonomi Masyarakat
tribunjogja/septiandri mandariana
Tahun ini, lomba tersebut mengambil tema, Ayo Budidaya Herbal, Tuk Kesejahteraan Warga Daerah Istimewa Yogyakarta. Kompetisi di tahun 2016 ini diresmikan di Komplek Kepatihan, Sabtu (27/8/2016). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Septiandri Mandariana

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PT Bintang Toedjoe bersama produknya, Bejo Bintang Toedjoe Masuk Angin kembali menggelar Lomba Taman Herbal Bejo di tahun 2016 di DIY.

Lomba inipun digelar diempat wilayah lainnya, yakni Semarang, Jakarta, Bandung dan Surabaya.

Lomba ini pertama kali dilaksanakan pada tahun 2015 lalu, dimana para peserta diarahkan untuk berkompetisi dengan menanam tanaman-tanaman herbal juga mengemasnya semenarik mungkin untuk menyabet gelar juara.

Tahun ini, lomba tersebut mengambil tema "Ayo Budidaya Herbal, Tuk Kesejahteraan Warga Daerah Istimewa Yogyakarta".

Kompetisi di tahun 2016 ini diresmikan di Komplek Kepatihan, Sabtu (27/8/2016) oleh Gusti Kangjeng Bendara Raden Ayu Adipati Paku Alam.

Peresmian itupun dihadiri oleh perwakilan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang berasal dari lebih 200 kelurahan di DIY.

Head of CSR PT Bintang Toedjoe Indonesia, Agus Setyawan, yang hadir dalam acara peresmian itu menuturkan, pada tahun ini lomba tersebut bisa dikatakan naik tingkat jika dibanding dengan tahun sebelumnya.

Pada tahun 2015, Bejo Bintang Toedjoe Masuk Angin hanya baru sekedar memperkenalkan manfaat bagi kesehatan dan lingkungan dengan menanam tanaman herbal kepada masyarakat.

Di tahun 2016, pihaknya tidak hanya mengenalkan nilai itu, namun juga mengajak masyarakat untuk membudidayakannya, khususnya bagi tanaman jahe merah.

Halaman
12
Penulis: abm
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved