Cabor Terbang Layang Matangkan Persiapan di Gading

Para atlet terbang layang tersebut akan tampil di kelas precision single dual, duration single dual, goal and rest dan mix precision and duration.

Cabor Terbang Layang Matangkan Persiapan di Gading
tourwisatamurah.com
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Delapan atlet terbang layang DIY terus mematangkan persiapan untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XIX di Jawa Barat.

Mereka terus menggeber latihan di pangkalan udara (Lanud) Gading, Gunungkidul sejak awal Agustus lalu.

Delapan atlet terbang layang DIY yang akan tampil dalam PON di antaranya Lilis Kurniawati, Lona, Nurinara Widiling Ratri, Kelik, Heri, Danang, Sulaiman dan Aris.

Para atlet terbang layang tersebut akan tampil di kelas precision single dual, duration single dual, goal and rest dan mix precision and duration.

Selama hampir sebulan terakhir, para atlet terbang layang terus berlatih untuk meningkatkan tehnik dan kemampuan bersamaan dengan latihan yang dilaksanakan oleh taruna Akademi Angkatan Udara (AAU).

Dengan menggunakan pesawat milik KONI DIY, para atlet berlatih secara bergantian dengan para taruna yang tengah belajar menerbangkan pesawat jenis glider.

Salah satu atlet terbang layang DIY, Nurinara mengaku persiapan yang dilakukan oleh tim terbang layang sudah cukup matang. Dukungan dari KONI dan AAU sangat membantu para atlet untuk meningkatkan kemampuan dan tehnik untuk persiapan ikut PON.

“Persiapan fisik dan mental. Yang lain sudah mendapatkan dukungan dari KONI dan AAU,” ucapnya saat ditemui di sela-sela latihan di Lanud Gading, Kamis (25/8/2016).

Ketua umum KONI DIY, GPPH Prabukusumo yang meninjau latihan atlet terbang layang meminta semuanya untuk fokus dalam berlatih. Dengan persiapan yang matang, pihaknya optimis nantinya cabor terbang layang ini bisa meraih medali.

“Persiapan kita cukup bagus. Kita targetkan nanti bisa raih medali emas,” ucapnya. (*)

Penulis: has
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved