Dulu Dipandang Sebelah Mata, Tapi Kini 6 Profesi Ini Kian Populer

Tahukah Anda bahwa ada profesi yang dulunya terlihat biasa saja kini menjadi populer? Bahkan masyarakat mulai berlomba meraihnya.

Dulu Dipandang Sebelah Mata, Tapi Kini 6 Profesi Ini Kian Populer
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Jika ditanya, jenis profesi apa yang menjadi favorit Anda, maka jawabannya tidak akan jauh dari dokter, pengacara, atau polisi.

Sudah terbukti ketiga profesi tersebut memiliki daya tarik dan masa depan yang baik bagi yang berhasil membuktikannya. Hanya saja, di dunia ini tidak hanya ada ketiga profesi tersebut.

Mungkin mendapatkan jenis profesi ini tidak pernah terpikirkan oleh Anda.

Tapi tahukah Anda bahwa ada profesi yang dulunya terlihat biasa saja kini menjadi populer? Bahkan masyarakat mulai berlomba meraihnya. Berikut enam profesi yang sedang digandrungi masyarakat.

1. Chef

Dahulu, pekerjaan juru masak atau chef sama sekali tidak dilirik. Terutama pada kaum pria. Memasak di dapur sangat identik dengan kaum hawa.

Apalagi ada pepatah yang mengatakan ‘buat apa sekolah tinggi jika akhirnya jadi tukang masak’. Tapi di era sekarang pepatah itu terpatahkan.

Sejak munculnya kompetisi memasak, chef-chef ganteng mulai bermunculan. Bahkan ada yang khusus sekolah masak sampai ke luar negeri.

Negara Perancis dan Amerika, merupakan dua negara tujuan bagi mereka yang ingin mengukur skill memasaknya.

Gaji chef juga tergolong tinggi. Untuk ukuran cafe, gajinya antara Rp3-5 juta. Untuk restoran besar bisa sampai Rp25 juta.

Halaman
123
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved