4 Alasan Anda Gagal Mapan Finansial di Usia Matang

Sebagian besar orang masih merasa sulit untuk bisa hidup lebih disiplin dan juga bekerja keras dan pada akhirnya, hingga mencapai usia matang.

4 Alasan Anda Gagal Mapan Finansial di Usia Matang
knowledgesave.com
ILUSTRASI 

TRIBUNJOGJA.COM - Gambaran kehidupan yang mapan financial biasanya identik dengan memiliki asset berupa rumah, kendaraan dan banyaknya tabungan yang dimiliki saat usia masih muda. Hal tersebut tentu tidak mudah dilakukan.

Diperlukan kedisplinan dan kerja keras dalam hal ini, untuk mendapatkan aset yang diinginkan tersebut.

Namun, sebagian besar orang masih merasa sulit untuk bisa hidup lebih disiplin dan juga bekerja keras dan pada akhirnya, hingga mencapai usia matang pun, keadaan financial mereka masih kurang maksimal.

Semakin berkembangnya teknologi, semakin mudahnya mengakses segala sesuatu informasi, bukan berarti membuat kita menjadi malas dan hanya berdiam diri, sementara keinginan untuk bisa bebas masalah financial selalu ada.

Namun, godaan untuk menjadi seorang yang konsumtif terkadang masih sangat menguasai diri kita, sehingga kita menyepelekan masa depan  yang jelas-jelas sedang kita tuju dari sekarang ini.

Mengulangi kesalahan yang sama, dengan terlalu menghamburkan uang juga menjadi penyebab tidak munculnya rasa disiplin dan kerja keras tadi.

Apa saja alasan yang menyebabkan anda tidak bisa mencapai kemapanan financial, padahal usia anda sudah dewasa atau matang, berikut ulasannya:

1.    Tidak Mencoba Berinvestasi Sejak Dini

Sebuah survei telah menemukan bahwa 4 dari 10 orang yang diwawancara mengakui bahwa, mereka berharap dapat menabung lebih dini saat masih dalam usia produktif. 

Survey tersebut sepertinya mewakili beberapa orang yang kurang maksimal keadaan finansialnya di usianya yang sudah matang. Orang tersebut juga  merasa menyesal karena tidak mempersiapkannya  dalam bentuk investasi sejak dulu.

Halaman
123
Editor: oda
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved