220 Calon Haji Dilepas Dinihari

Para jemaah calon haji berasal dari berbagai wilayah di Kulonprogo. Mereka memiliki latarbelakang status, pendidikan, dan usia yang beragam.

220 Calon Haji Dilepas Dinihari
tribunjogja/yoseph hary
Calon haji saat pemberangkatan dari Masjid Agung Kulonprogo, Jumat (19/8/2016) pagi. Bupati dan wakil bupati ikut melepas keberangakatan jemaah calon haji tersebut. 

TRIBUNJOGJA.COM, KULONPROGO - Sebanyak 220 jemaah calon haji 2016 asal Kulonprogo diberangkatkan ke tanah suci, Jumat (19/8/2016). Mereka terdiri atas 111 laki-laki dan 109 perempuan.

Kepala Kantor Kemenag Kulonprogo, Nurudin, mengatakan para jemaah calon haji berasal dari berbagai wilayah di Kulonprogo. Mereka memiliki latarbelakang status, pendidikan, dan usia yang beragam.

Di antara mereka, calon haji termuda adalah usia 30 tahun atas nama Pramoanggit Panggih Nugroho, asal Tirtorahayu, Kecamatan Galur. Sementara calon haji tertua usia 79 tahun atas nama Painah warga Jatirejo, Kecamatan Lendah.

"Mereka tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 28 SOC, bersama Jamaah Calon Haji asal Kota Yogyakarta. Mereka akan menempati Maktab 16 nomor rumah 709, di Hotel Al Tharawat Al Raudhah, sekitar tiga kilometer dari Masjidil Haram," katanya, Jumat.

Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo, yang melepas calon haji pada Jumat dinihari tersebut berharap perjalanan akan berjalan lancar. Dia juga berpesan, para jemaah agar mendoakan Kulonprogo dan keluarga mereka yang menunggu di rumah.

"Semoga kembali dengan selamat dan menjadi haji mabrur," kata Hasto.

Perjalanan haji dari Kulonprogo dari tahun ke tahun selalu berbeda jumlah. Catanan Kemenag, pada 2012 sebanyak 258 orang, 2013 sekitar 265 orang, 2014 sebanyak 212 orang, dan 2015 mencapai 244 orang. (*)

Penulis: ose
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved