Vokalis Band Ini Kurangi Chemical dalam Tubuh

Mengandalkan tutorial dari Youtube, awalnya Elda membuat masker dengan menggunakan madu.

Vokalis Band Ini Kurangi Chemical dalam Tubuh
tribunjogja/hendra krisdianto
Elda Suryani 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Gaya Lufityanti

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Keringat dan bau badan seringkali menjadi masalah bagi banyak orang. Tak terkecuali Elda Suryani. Elda, sapaan akrabnya, punya jurus jitu untuk memerangi bau badan dengan menggunakan bahan-bahan alami di sekitar kita.

Seperti wanita pada umumnya, awalnya Elda masih menggunakan produk-produk pabrikan untuk tubuhnya, baik deodoran, hingga sabun cuci muka. Namun mengkonsumsi produk-produk tersebut justru berdampak tidak baik baginya.

“Produk-produk tersebut sekarang harganya mahal, kalau beli yang murah justru membuat kulit kering. Akhirnya capek beli terus,” ujar vokalis band Stars and Rabbit ini.

Alasan itu membawa musisi ini untuk meramu bahan-bahan alami untuk kebutuhan tubuhnya. Mengandalkan tutorial dari Youtube, awalnya Elda membuat masker dengan menggunakan madu.

“Madu kan gampang dicari, setelah memakainya kulit membaik, kulit pecah-pecah berkurang,” kata crafter dream catcher ini.

Tidak jarang, Elda mencuci mukanya dengan menggunakan oatmeal yang diblender sampai halus. Jika ditambahkan sedikit air, adonan inipun bisa berfungsi menjadi peeling yang mampu mengangkat kulit-kulit mati.

Malam harinya, ia pun sering mengaplikasikan madu, baking soda dan air hangat sebelum tidur.

Tubuh yang merespon positif terhadap bahan-bahan alami tersebut mendorong keingintahuan Elda untuk membuat deodoran, make up remover hingga blush on sendiri.

Deodoran diolah dari bahan virgin coconut oil, baking soda, dan tepung pati garut. Ketiga bahan tersebut bisa dipadukan dengan esensial oil sesuai selera untuk menambahkan wewangian yang menarik.

Halaman
12
Penulis: gya
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved