Gerald Situmorang Rilis Single Berjudul “Old Stories”

Gerald Situmorang (27), namanya mulai banyak dikenal di industri musik Indonesia sejak keterlibatannya menjadi bassist dari band Barasuara

Gerald Situmorang Rilis Single Berjudul “Old Stories”
dok
Gerald Situmorang dalam cuplikan video clip Old Stories . 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Septiandri Mandariana

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Gerald Situmorang (27), namanya mulai banyak dikenal di industri musik Indonesia sejak keterlibatannya menjadi bassist dari band Barasuara, juga dalam proyek musik bersama penyanyi jazz wanita, Monita Tahalea.

Di luar kedua proyek tersebut, musisi berambut gondrong inipun kerap terlibat dalam berbagai proyek musik, seperti bersama Sketsa, Hemiola Quartet dan masih banyak lagi.

Setelah pengalaman dan kolaborasi musik yang semakin banyak, musisi kelahiran Jakarta 31 Mei 1989 silam ini akhirnya memberanikan diri untuk maju sendiri.

Ia merilis sebuah single berjudul "Old Stories" yang telah ia buat sejak tahun 2013 lalu, sebuah single instrumental yang memiliki pesan tersendiri bagi dirinya pribadi dan para pendengar.

Dalam keterangan resmi yang didapatkanTribun Jogja, Selasa (16/8/2016) pagi, Gerald mengatakan, bahwa proyek musik solonya tersebut didasari atas sebuah ikatan emosionalnya akan sebuah tempat.

“Proyek musik ini tercetus ketika saya mengetahui jika saya akan kehilangan sebuah tempat yang begitu memiliki pengaruh besar untuk saya pribadi," ujar Gerald.

Tempat tersebut merupakan sebuah studio yang memberikan banyak inspirasi baginya dalam bermusik, yaitu di rumah salah satu sahabatnya yang juga kini tergabung dalam satu band dengannya, yakni Marco Steffiano, drummer dari Barasuara.

"Dia akan pindah rumah. Kurang lebih semua proyek musik yang saya jalankan lahir dari ruangan itu. Entah mengapa aura, reverb dan sound yang dihasilkan ruangan itu selalu membuat saya pribadi merasa ada keunikan tersendiri,” jelas Gerald.

"Old Stories" mencoba mengambil sebuah momen dimana seseorang kembali mengingat apa yang telah dijalaninya selama ini dalam hidup kemudian menyikapinya untuk di masa mendatang.

Single inipun kini sudah bisa dinikmati dalam akun YouTube dari Gerald Situmorang dalam format video musik yang juga bekerjasama dengan Davian Akbar.

“Setiap orang termasuk saya pribadi pasti memiliki momen tersendiri yang menjadikan kita seperti sekarang ini. Single ini mengajak mereka yang mendengar untuk sejenak kembali melihat momen-momen tersebut dan menjadikan semangat dan acuan ke individu masing-masing untuk waktu-waktu mendatang,” tuturnya.

Single dari Gerald Situmorang inipun menjadi permulaan materi yang ia keluarkan, sebelum album bertajuk "Solitude" diperdengarkan keseluruhan kepada masyarakat Indonesia. (tribunjogja.com)

Penulis: abm
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved