Kaji Pentingnya Pembangunan Mall, PD BM PAN Bantul Berencana Temui Bupati

PD BM PAN bakal mencoba bertukar pikiran ke Suharsono perihal wacana pembangunan Mall di Bantul yang kini terus bergulir.

Kaji Pentingnya Pembangunan Mall, PD BM PAN Bantul Berencana Temui Bupati
tribunnews.com
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Bantul, Herry Fahamsyah menyebut jika pihaknya saat ini tengah menggenjot kajian perihal perlu tidaknya Mall di Bantul.

Menurutnya kajian tersebut beberapa waktu ke depan bakal rampung, dan bila kajian tersebut telah siap maka pihaknya akan mencoba menemui Bupati Bantul, Suharsono untuk beraudiensi.

Memang saat ini kajian Mall yang mereka usahakan belum sepenuhnya rampung, dan kini mereka masih mencoba mengumpulkan sejumlah keterangan dari para pedagang tradisional, yang menurut mereka pasti terimbas dengan adanya Mall di Bantul.

"Pada dasarnya kami akan tetap menolak," jelasnya, Rabu (10/8/2016).

Herry memperkirakan DPD BM PAN Bantul telah siap untuk beraudiensi dengan Suharsono bulan depan, sekitar September.

Bila kajian tersebut telah rampung, pihaknya bakal mencoba bertukar pikiran ke Suharsono perihal wacana pembangunan Mall di Bantul yang kini terus bergulir.

Menurut Herry, sebenarnya DPD BM PAN Bantul bukan menafikkan pembangunan Mall. Menurut mereka pembangunan Mall di Bantul suatu saat pasti akan berdiri, namun waktunya bukan saat ini.

Pasalnya penduduk Bantul menurutnya belum sepenuhnya siap, apalagi secara sosial ekonomi masyarakat Bantul dengan Sleman dan Kota Yogyakarta berbeda.

"Kami melihat momennya saja yang belum tepat," ungkapnya.

Jika memang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul fokus pada visi yang diusung bupati yakni Makaryo Bangun Deso, seharusnya justru pasar tradisional yang diperhatikan. Jika Pasar tradisional telah dibenahi dan ditata lebih teratur, pembangunan Mall menurut tak jadi soal.

Halaman
12
Penulis: usm
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved