BI DIY Ajak Pelaku UMKM Seminar Motivasi dan Branding

Seminar bertajuk "Motivasi dan Branding" ini menghadirkan pembicara Ippho Santosa dan Subiakto Priosoedarsono, dua narasumber.

BI DIY Ajak Pelaku UMKM Seminar Motivasi dan Branding
tribunjogja/yudha kristiawan
Suasana Seminar Motivasi dan Branding Bersama Ippho Santosa dan Subiakto Priosoedarsono di Kantor Perwakilan BI DIY, Selasa (9/8/2016). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Yudha Kristiawan

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sektor UMKM digadang terus menjadi pondasi perekonomian di DIY. Berbagai upaya pembinaan dilakukan agar para pelaku UMKM bisa selaras dengan perkembangan dunia bisnis saat ini.

Melalui seminar motivasi dan branding, Kantor Perwakilan Bank Indonesia DIY turut berpartisipasi mengajak pelaku UMKM binaannya memperoleh dukungan pengetahuan bidang pengembangan bisnis yang digeluti.

Seminar bertajuk "Motivasi dan Branding" ini menghadirkan pembicara Ippho Santosa dan Subiakto Priosoedarsono, dua narasumber yang masing-masing ahli dalam bidang motivasi dan branding.

Seminar ini digelar di Bangsal Mataram Kantor Perwakilan Bank Indonesia DIY pagi ini (Selasa, 9/8/2016). Arief Budi Santoso, Kepala Kantor Perwakilan BI DIY dalam sambutannya menuturkan,

Pihaknya merasa perlu turut serta dalam kegiatan pengembangan UMKM. Sebab, pelaku UMKM dalam sektor-sektor strategis khususnya, berperan mengendalikan laju inflasi di daerah.

"Komunitas (UMKM) pangan punya peran cukup besar mengendalikan harga-harga komoditas pangan. Kami perlu mendorong peningkatan kegiatan di komunitas, di sisi lain kami juga ikut membina pengembangan usaha usahanya. Permasalahan UMKM sebenarnya bukan hanya permodalan semata. Menurut pengalaman kami kebutuhan permodalan ini adalah yang kesekian, utamanya pengembangan UMKM, ini lebih ke pola pikir dari yang kecil menjadi besar, kalau selalu merasa kecil ngga bisa besar," ujar Arief. (*)

Penulis: Yudha Kristiawan
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved