Bursa Transfer Pemain

Pasif di Bursa Transfer, Real Madrid Baru Rekrut Satu Pemain Anyar

Penyerang 23 tahun itu dipulangkan dari Juventus dengan transfer sebesar 30 juta euro

Pasif di Bursa Transfer, Real Madrid Baru Rekrut Satu Pemain Anyar
uefa.com
Alvaro Moratta 

TRIBUNJOGJA.COM - Real Madrid membuat perbedaan mencolok di bursa transfer musim panas 2016/17. Tak seperti tahun-tahun sebelumnya di mana mereka terlihat 'ganas' memburu pemain bintang, kali ini “Los Blancos” cenderung pasif di pasar jual-beli pemain

Sejauh ini Madrid baru mendatangkan satu pemain, Alvaro Morata. Penyerang 23 tahun itu dipulangkan dari Juventus dengan transfer sebesar 30 juta euro (Rp 439 miliar).

Bandingkan dengan belanja pemain Madrid musim lalu. Pemegang 11 kali gelar Liga Champions ini menghabiskan hingga 77 juta euro untuk belanja pemain, termasuk mendatangkan Danilo dan Mateo Kovacic.

Dua musim lalu Madrid menggelontorkan hingga 118 juta euro untuk mendatangkan bintang-bintang yang bersinar di Piala Dunia 2014; termasuk James Rodriguez, Toni Kross dan Keylor Navas. Di tahun 2013 Madrid bahkan mendatangkan Gareth Bale dari Tottenham Hotspur dengan nilai 100 juta euro, memecahkan rekor transfer Cristiano Ronaldo tahun 2009 ketika direkrut dari Manchester United seharga 80 juta euro.

Dibandingkan Barcelona, Madrid kali ini terlihat juga kalah royal. Raksasa Catalan itu sejauh ini telah menguncurkan hingga 80 juta euro untuk mendatangkan 4 pemain. Baru-baru ini Barca merampungkan transfer gelandang Portugal, Andre Gomes dari Valencia. Gomes menyusul Samuel Umtiti, Denis Suarez, dan Lucas Digne.

Sikap Madrid yang agak pasif ini jelas memunculkan tanda tanya. Zidane sendiri sejauh ini masih mengunci rapat daftar belanjaannya baru. Setelah Pogba hampir dipastikan lepas ke Manchester United, Madrid kabarnya mengincar penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Erick Aubumeyang, dan kiper David De Gea yang musim lalu gagal berlabuh ke Santiago Bernabeu karena masalah administrasi.

Zidane sendiri mengatakan bahwa sebenarnya tak ada alasan bagi timnya jor-joran membeli pemain. Sebabnya, pemain-pemain terbaik dunia saat ini sudah menghuni skuat Madrid. Alasan Zidane cukup beralasan. Cristiano Ronaldo dan Pepe baru saja merebut gelar Piala Eropa 2016 bersama Timnas Portugal. Dua pemain kunci itu bergabung bersama Bale membantu Madrid merebut trofi Liga Champions ke-11 sepanjang sejarah.

"Kami harus membuktikan dan sekarang, itu menjadi pekerjaan kami," katanya. "Saya senang dengan pemain yang saya miliki. Kami bekerja keras dan itu sangat penting bagi seorang pelatih. Hal terpenting bagi pelatih adalah bekerja dengan bakat-bakat yang ada di dalam skuat ini," ujarnya usai laga melawan Chelsea kemarin.

Zidane menambahkan, hingga bursa transfer rampung pada 31 Agustus, apapun bisa terjadi. Madrid bisa saja menambah atau mengurangi jumlah personel. "Ada yang pergi, namun tiba -tiba ada yang datang. Semua terjadi begitu saja," katanya. (*)

Editor: ton
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved